Kobe Meninggal, Duka Shaq Hingga Ronaldo Banjiri Linimasa

Kobe Meninggal, Duka Shaq Hingga Ronaldo Banjiri LinimasaKobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

WARTABARU.COM – Cuitan soal Kobe Brynt mencuat sebagai perbincangan populer di Twitter pagi ini. Empat perbincangan tertinggi di Indonesia semua terkait dengan meninggalnya pemain basket profesional itu akibat kecelakaan helikopter.

Nama Kobe Bryant, #RIPMamba, Rest In Peace (istriahatlah dengan tenang), dan RIP Legend (legenda, berisitirahatlah dengan tenang). Black Mamba sendiri adalah julukan bagi mantan pemain tim LA Lakers ini lantaran permainannya yang sangat licin saat menghindari lawan-lawannya saat pertandingan.

Julukan ini lantas menjadi nama dari salah satu sekolah basket Mamba Sport Academy. Kabarnya, Kobe tengah terbang menuju sekolah ini saat kecelakaan terjadi.

[Gambas:Twitter]

Sejumlah rekan Kobe pun mengungkap kedukaan mereka. Rekan satu tim LA Lakers Kobe, Shaquille O’Neal mencuitkan sedihnya ia ditinggal sahabat dan keponakannya Gigi. Ia pun menyampaikan duka kepada keluarga Kobe dan penumpang helikopter lain yang tewas dalam kecelakaan itu.

[Gambas:Twitter]

Pesepakbola Christiano Ronaldo pun ikut menyampaikan duka. “Ia adalah legenda dan inspirasi bagi banyak orang,” tulisnya.

[Gambas:Twitter]

Tak cuma para atlit dan rekan Kobe, netizen pun mengungkap duka atas kematian legenda basket tersebut. Beberapa netizen mengungkap bagaimana Kobe menginspirasi mereka.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

Akun @dida_putranto pun mengenang sembari mencuitkan kutipan dari pebasket itu.

[Gambas:Twitter]

Beberapa netizen juga mengungkap keterkejutn mereka atas tewasnya Kobe lantaran baru saja membicarakan bintang NBA itu.

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Twitter]

[Gambas:Video CNN]

Legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant, dan putrinya meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat. Bryant menjadi satu di antara lima penumpang yang jadi korban kecelakaan helikopter di kawasan Calabasas.

Helikopter pribadi Kobe mengalami kebakaran dan sempat berputar-putar di langit. Dari 9 penumpang dan awak helikopter, tak ada seorang pun yang selamat. Hingga kini penyebab kecelakaan masih dalam investigasi pihak berwenang.

Bryant yang pada awalnya dianggap sebagai suksesor Jordan akhirnya bisa dikenal dengan nama besarnya sendiri tanpa embel-embel sebagai ‘Jordan berikutnya’. Bryant mengakhiri kariernya di NBA pada musim 2015/2016.

Catatan ini membuat Bryant melampaui rekor poin Jordan, pemain yang sering dibandingkan dengan dirinya sejak ia tampil ke NBA. Namun, rekor Kobe ini baru saja dilewati oleh Lebron James. Kobe pun mengucapkan selamat atas rekor baru itu dalam cuitan terakhirnya.

Demikian berita ini dikutip dari CNNINDONESIA.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top