Gubernur Lampung Serahkan Bantuan untuk Petambak Udang

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan sejumlah bantuan kepada para petambak udang di Kabupaten Tulangbawang, Senin, 13 November 2023.

 

Penyerahan sejumlah alat pendukung budidaya udang dilakukan saat Arinal Djunaidi menggelar kunjungan kerja di pertambakan Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.

 

Tampak hadir mendampingi Gubernur yakni Pj Bupati Tulangbawang Qudratul Ikhwan dan anggota Komisi IV DPR Hanan A Rozak. Dalam kesempatan itu, Arinal menyerahkan secara simbolis bantuan 1 unit ekskavator dan 70 unit kincir air dari KKP kepada ketua Pokdakan penerima bantuan.

 

Kami hadir kesini ingin melihat langsung kondisi Dipasena dan melihat langsung tambak yang dikelola masyarakat,” kata Arinal saat mengunjungi salah satu rumah petambak di Blok 11 Jalur 51 Nomor 08, Kampung Bumidipasena Makmur.

 

Dia menilai, potensi udang di daerah setempat patut dikembangkan. Ia berupaya akan mengembalikan kejayaan Bumidipasena seperti dulu. “Tambak Dipasena masih sangat berpotensi sebagai penghasil udang. Terkait hal ini akan saya sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi,” kata dia.

 

Dia menyatakan, akan melakukan perbaikan saluran yang kini dikeluhkan para petambak. Pemrov akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pusat dalam menangani persolaan tersebut.

 

Ketua P3UW Lampung Suratman berharap kedatangan Gubernur Lampung ke pertambakan Dipasena akan membangkitkan semangat pembudidaya udang di daerah setempat.

 

“Kami butuh dorongan dari pemerintahan provinsi, dalam rangka percepatan normalisasi saluran irigasi atau kanal-kanal pertambakan Dipasena yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat,” kata Suratman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top