Gubernur Arinal Resmi Buka Pekan Raya Lampung 2023: Sukses, Meriah, dan Sarat Makna

 

LAMPUNG – Suasana meriah dan penuh semangat menyelimuti PKOR Way Halim, Bandar Lampung, pada Jumat malam (6/10/2023) ketika Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung ini dihadiri oleh ribuan pengunjung yang antusias.

 

Pembukaan PRL ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Arinal, yang juga menandai dimulainya rangkaian acara yang akan berlangsung selama 15 hari ke depan. Dengan tema “Digitalisasi Perekonomian Menuju Lampung Berjaya,” PRL tahun ini mencerminkan arah perubahan dan perkembangan dalam kehidupan sehari-hari, dunia kerja, dan bisnis.

 

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa tema ini sangat relevan dengan perkembangan zaman dan perubahan cara hidup masyarakat. “Kita tidak boleh tertinggal dibandingkan dengan provinsi lain. Provinsi Lampung memiliki potensi besar dengan sumber daya alam yang melimpah, dan kita harus terus maju,” ujar Gubernur Arinal.

 

PRL tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga platform untuk memamerkan potensi dan kemajuan Provinsi Lampung, terutama dalam sektor pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya. “Melalui PRL, kita dapat memberikan gambaran yang jelas tentang perkembangan provinsi ini,” tambah Gubernur Arinal.

 

Gubernur Arinal juga mengajak Apindo dan pemerintah daerah untuk aktif berpartisipasi dalam PRL dengan menunjukkan potensi, keberhasilan, dan tantangan yang dihadapi. “Saya berharap PRL ini bukan hanya ajang bisnis, tapi juga ajang diskusi yang ilmiah,” ujarnya.

 

Dalam konteks bisnis, Gubernur Arinal menegaskan bahwa orientasi bisnis harus terus berlanjut, namun demikian, tanggung jawab untuk membangun Lampung tidak boleh terabaikan. “Saya senang mendengar bahwa PRL ini diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Lampung. Ini menunjukkan bahwa PRL semakin dikenal, baik secara nasional maupun potensialnya untuk menjadi ajang internasional,” tambahnya.

 

Gubernur Arinal berharap Pekan Raya Lampung dapat terus menjadi ikon pameran pembangunan dan menjadi acara yang dinanti-nanti setiap tahunnya.

 

Tidak lupa, Gubernur Arinal mengucapkan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung program pembangunan. Khususnya, ia menyampaikan terima kasih kepada DPP Apindo Lampung sebagai mitra penyelenggara PRL 2023.

 

Sementara itu, Sekretaris DPP Apindo Lampung, Yanuar Irawan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas kepercayaan yang diberikan kepada Apindo Lampung dalam penyelenggaraan PRL 2023.

 

Yanuar menjelaskan bahwa PRL 2023 diikuti oleh peserta dari luar Lampung, menandakan bahwa even ini semakin mendapatkan pengakuan baik nasional maupun potensialnya untuk berskala internasional. Pada tahun ini, terdapat 800 stan yang diisi oleh pengusaha tingkat nasional, dengan prioritas untuk UMKM dan pedagang kaki lima.

 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi, menegaskan bahwa PRL 2023 memiliki tujuan untuk menyebarkan informasi, mempromosikan pencapaian pembangunan, serta memberikan hiburan dan promosi melalui produk-produk yang dihasilkan di Provinsi Lampung. Acara ini juga diharapkan dapat membuka peluang diskusi ilmiah dan mengedukasi masyarakat tentang capaian pembangunan di Provinsi Lampung.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top