Gubernur Lampung menandatangani prasasti hibah tanah 150 hektare di Kotabaru, Lampung Selatan untuk pengembangan Kampus II (Unila).

 

 

Adapun penandatanganan dilakukan di jalan Kotabaru Blok Universitas Lampung, Lampung Selatan, Kamis 21 September 2023.

 

Arinal mengatakan pendidikan memiliki peran penting sebagai bentuk investasi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang menentukan masa depan bangsa pada masa mendatang.

 

Untuk itu, pelaksanaan penandatanganan prasasti Kampus II Unila ini dalam rangka meningkatan Kualitas SDM di Provinsi Lampung.Kampus II Unila terletak pada kawasan yang strategis yang merupakan pengembangan kawasan Unila-Itera-UIN,” kata Arinal.

 

Posisi ini didukung juga dengan adanya gerbang tol Kotabaru dan rencana Kawasan Sport Centre Lampung.Diharapkan dengan adanya rencana Pembangunan Kampus II Unila di Kotabaru Lampung dapat menjadi trigger bagi pengembangan Kotabaru dan menjawab tantangan bidang pendidikan kedepan di Provinsi Lampung,” jelas Gubernur Arinal.

 

Arinal mengatakan tahun ini Pemprov Lampung bersama Pemerintah Pusat telah menganggarkan perbaikan jalan menuju Kotabaru sepanjang 12,35 kilometer.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top