Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Beri Pesan di Acara Pemusnahan Senpi dan HUT Tekab

 

Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri gelaran pemusnahan senpi di halaman Mapolda Lampung hari ini, Rabu (30/8/2023).

Pemusnahan senpi yang dihadiri Gubernur Arinal Djunaidi itu merupakan bagian dari perayaan HUT ke-8 Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polda Lampung.

Di gelaran pemusnahan senpi dan HUT Tekab tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi kepada Polda Lampung Irjen Pol Helmy Santika.

“Keamanan masyarakat Lampung akan aman terkendali. Alhamdulillah dengan keamanan, maka pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi secara nasional,” kata Gubernur Arinal Djunaidi di Mapolda Lampung, Rabu (30/8/2023).Ia mengatakan, pihaknya bersyukur dengan pertumbuhan ekonomi Lampung yang telah tertinggi secara nasional.

“Hal ini karena adanya keamanan dari polisi,” kata Arinal.

Ia mengatakan, pembangunan ekonomi berada di desa dan 70 persen masyarakat Lampung itu ada di desa.

“Sehingga sensitivitas dari jajaran Polda Lampung dalam membangun kenyamanan ini di mulai dari desa bersama Pemprov Lampung,” kata Gubernur Arinal. Saat ditanya terkait untuk tindakan tegas terukur dari pihak kepolisian, Gubernur Arinal mengatakan, polisi silakan saja disesuaikan dengan aturan. Kalau saya monggo saja dan demi hukum, negara dan daerah kita backup,” kata Gubernur Arinal.

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas dedikasi anggota Tekab 308 dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Saya juga menggemari Tekab 308 dalam mengamankan Provinsi Lampung,” kata Arinal.Ia mengatakan, polisi dengan semangat yang kuat dan profesional hingga bisa meraih prestasi dalam penangkapan pelaku kejahatan.

“Ketangguhan anggota Tekab 308 yang luar biasa, sehingga masyarakat Lampung dari ancaman kejahatan, ” kata Arinal.Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas dedikasi anggota Tekab 308 dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Saya juga menggemari Tekab 308 dalam mengamankan Provinsi Lampung,” kata Arinal.

Ia mengatakan, polisi dengan semangat yang kuat dan profesional hingga bisa meraih prestasi dalam penangkapan pelaku kejahatan.

“Ketangguhan anggota Tekab 308 yang luar biasa, sehingga masyarakat Lampung dari ancaman kejahatan, ” kata Arinal.Ia mengatakan, pihaknya sangat bersyukur polisi dalam upaya mengamankan kejahatan, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung meningkat.

“Dalam situasi Provinsi Lampung yang luar biasa, seperti sektor pertanian, perikanan dan ini kuncinya rasa aman,” kata Arinal.

Gubernur Arinal mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas dedikasinya kepada masyarakat Lampung.

“Pencapaian pijakan ini untuk maju serta dengan perkembangan dinamis dan polisi harus berada di tengah masyarakat,” kata Arinal.Arinal mengatakan, tahun 2024 merupakan masa yang sangat harus dipahami dan sangat sensitif tentang pemilu yang ada di daerah termasuk di Lampung. Mari kita bekerjasama untuk membahwa Lampung aman dan nyaman, Lampung kondusif dengan harapan pembangunan maksimal,” kata Arinal.

Musnahkan Ratusan Senpi

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menjelaskan tujuan pembentukan Tekab 308 usai pemusnahan senpi di Bandar Lampung. Diketahui Polda Lampung memusnahkan 566 senjata api (senpi) rakitan dan 295 butir amunisinya hari ini, Rabu (30/8/2023).

Pemusnahan senpi rakitan tersebut dilakukan tepat pada peringatan HUT ke-8 Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308.Musnahkan Ratusan Senpi

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menjelaskan tujuan pembentukan Tekab 308 usai pemusnahan senpi di Bandar Lampung.

Diketahui Polda Lampung memusnahkan 566 senjata api (senpi) rakitan dan 295 butir amunisinya hari ini, Rabu (30/8/2023).

Pemusnahan senpi rakitan tersebut dilakukan tepat pada peringatan HUT ke-8 Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308.Dikatakan Irjen Pol Helmy Santika, ini adalah bukti nyata keseriusan dalam merespon tindak pidana kekerasan dan pemberatan serta kejahatan jalanan di tengah masyarakat.

“Dibentuknya Tekab 308 ini sebagai ujung tombak dalam membekuk para pelaku kejahatan,” katanya.

“Jadi kasus C3 (curat, curas dan curanmor) pada 2023 tercatat ada 2.930 kasus. Ini bukan merupakan tugas ringan karena C3 merupakan kejahatan konvensional yang dihadapi Polda Lampung,” imbuh dia.

Ia mengatakan, masyarakat diharapkan untuk saling membantu polisi dalam pengungkapan kasus C3. Dengan kekompakan semangat dan kerja keras Tekab 308 mampu menunjukan dan mengungkap peristiwa tersebut,” kata Irjen Pol Helmy. Ia mengatakan, pihaknya meminta semua komponen harus sepakat dengan Lampung yang nyaman dan aman.

“Nyaman untuk masyarakat berjalan dengan baik dan kesejahteraan mandiri masyarakat,” kata Irjen Pol Helmy.

Ia mengatakan, tahun 2024 merupakan politik dan intensitas kejahatan juga meningkat, maka semua harus dipersiapkan Jangan puas diri dan sombong, semua harus kita ungkap. Tekab 308 ini usianya sudah 8 tahun dan tentunya banyak pengalaman yang dilalui dan jadikan pengalaman,” kata Irjen Pol Helmy.

Ia mengatakan, pengalaman merupakan guru yang terbaik dan diharapkan untuk menggunakan pengalaman dalam memperbaiki diri serta kemampuan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top