Pemprov Lampung Percepat Penyerapan APBD 2023

 

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mempercepat penyerapan APBD 2023.

Sekretaris Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengatakan pemerintah terus bekerja maksimal mencapai target penggunaan anggaran. Hal itu terutama dalam serapan pendapatan dan belanja.

 

“Kami akan terus maksimalkan sampai akhir tahun. Jangan sampai nanti diakhir tahun banyak program yang tidak terlaksana,” ujar Fahrizal, Kamis, 27 Juli 2023. Begitu juga kepada Pemerintah di 15 Kabupaten/Kota se Lampung agar gencar memproses pendapatan. Sehingga belanja daerah bisa terlaksana sesuai rencana pembangunan.

Sebelummnya, Fahrizal juga menyebut serapan APBD Lampung tidak ada kendala. Meski demikian, pihaknya meminta agar APBD terserap secara maksimal pemerintah terus melakukan berbagai upaya salah satunya dimulai dari perencanaan. Upaya meningkatkan serapan APBD sudah standar. Kami harus percepat mulai dari perencanaan dan pengadaan supaya tidak ada hambatan, sejauh ini kita tidak ada persoalan yang menjadi kendala dalam hal serapan,” ujardia.

Kemudian dalam penyerapan APBD, OPD paling banyak dalam melakukan serapan anggaran. Terutama dinas yang berkaitan langsung dengan pembangunan dan perbaikan infrastruktur, yang memerlukan anggaran dengan jumlah yang cukup banyak.

Sehingga dalam prosesnya harus melalui prosedur tender pengerjaan dan pengadaan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top