Pemprov Lampung Turut Lepas 4687 Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung 2023

 

 

BANDAR LAMPUNG – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) hari ini mengadakan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola kampus setempat, Selasa (04-07-2023).

 

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Ir Kusnardi MAgr Ec mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, turut melepas sebanyak 4.687 mahasiswa UIN RIL untuk mengabdi kepada masyarakat.

 

Jumlah tersebut terdiri dari peserta KKN Internasional 21 orang yang akan ditempatkan di Negara Thailand dan Malaysia, KKN Moderasi Beragama 5 orang di Tana Toraja Sulawesi Selatan, KKN Melayu Serumpun 10 orang di Metro Lampung, dan KKN Reguler 4651 orang.

 

Mahasiswa KKN Reguler akan tersebar di empat kabupaten yaitu Pesawaran, Lampung Selatan, Waykanan, dan Mesuji. Adapun dalam skema KKN ini, terdapat 210 orang yang masuk dalam program KKN Siger Berjaya yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang ditempatkan di Telukpandan Pesawaran.

 

Tema yang diusung pada KKN tahun ini yaitu “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Moderasi Beragama, Kemandirian Ekonomi, dan Lingkungan Berkelanjutan”.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ir Kusnardi MAgr Ec, menyampaikan amanat Gubernur untuk dapat ikut serta mensosialisasikan program pemerintah, membantu mengembangkan pengetahuan dan mencerdaskan masyarakat serta memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat daerah.

 

Sementara Wakil Rektor (WR) I, Prof Dr H Alamsyah MAg mewakili Rektor UIN RIL dalam sambutannya memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk menjadi Duta UIN RIL dan pendorong pembangunan masyarakat Lampung agar lebih baik dan sejahtera.

 

Tunjukkan bahwa Anda semua mahasiswa yang berilmu pengetahuan dengan akhlakul karimah, bermoral dan beretika,” katanya. Selain itu juga membawa prinsip pesan-pesan perdamaian moderasi beragama, menghormati perbedaan terhadap keanekaragaman masyarakat.

 

Dia juga mengingatkan untuk menghargai kearifan lokal dan tidak menimbulkan kericuhan, serta menerapkan materi yang sudah diberikan melalui perkuliahan dan pembekalan KKN sesuai dengan kreativitas masing-masing mahasiswa

 

Ketua LP2M Prof Dr H A Kumedi Ja`far MH meminta para mahasiswa untuk menjaga nama baik pribadi, keluarga, lingkungan, maupun almamater UIN RIL.

 

Turut hadir pada pelepasan KKN yakni perwakilan Dinas Provinsi Lampung, perwakilan Kapolda Lampung, para Staf Ahli (Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Mesuji, Waykanan), sejumlah Dekan dan Wakil dekan, dan Dosen Pembimbing Lapangan (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top