Drs. Kusuma Riyadi Menyambut Kedatangan Jajaran Sumbu Nusantara

WARTABARU.COM-Lampung Tengah_Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Kusuma Riyadi, menyambut kedatangan Jajaran Sumbu Nusantara yang merupakan komunitas pengguna, penggiat, pemerhati dan pelaku UMKM berbasis Budaya Nusantara. Bertempat di Rumah Produksi UMKM Dahlia, Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung. Kamis (15/6/2023). Hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah DR. Chandra Puasati, Kepala Dinas PP dan PA Lampung Tengah Nuliana, Kepala Dinas PP dan KB Lampung Tengah dr. Lidia Dewi dan Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah Syahreza, M.M.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi mengucapkan selamat datang kepada jajaran Sumbu Nusantara di Kabupaten Lampung Tengah yang merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Lampung dan memiliki potensi baik dari SDA dan SDM yang sangat berlimpah. Serta, Kabupaten Lampung Tengah ini memiliki hasil kerajinan tapis, khususnya tapis khas Lampung Tengah yaitu sulam jalin kepang dan Kabupaten Lampung Tengah juga memiliki olahan makanan tradisional hasil UMKM dan FKWT Berjaya yang telah Go Nasional.

Lebih lanjut, Drs. Kusuma Riyadi juga berharap dengan kunjungan Sumbu Nusantara ini dapat menjadikan motivasi bagi UMKM di Kabupaten Lampung Tengah agar Lebih Maju dan Lebih Baik serta bisa bekerja sama memasarkan produk UMKM dari Lampung Tengah sesuai dengan tujuan Sumbu Nusantara yaitu turut serta meningkatkan kesejahteraan melalui sektor UMKM berbasis budaya.(Diskominfotik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top