Bupati Musa Ahmad Buka Rangkaian Festival Kopiah Mas Dalam Rangka HUT Kabupaten Lampung Tengah ke-77

WARTABARU.COM-Lampung Tengah_Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Membuka Rangkaian Festival Kopiah Mas dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Tengah ke-77 bertempat di Lapangan Gunung Sugih 13 Juni 2023. Dalam  kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Wakil Bupati, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Jajaran Instansi Vertikal, Pimpinan BUMD, BUMN, Camat, Lurah/Kepala Kampung, serta Masyarakat Lampung Tengah.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Rosidi mengatakan dalam rangka memperingati HUT Lampung Tengah ke-77  Pemkab Lampung Tengah menggelar acara yang dikemas dalam Festival Kopiah Emas, pada hari ini diawali Pembukaan oleh Bupati Lampung Tengah, acara yang diadakan pada hari ini yakni perlombaan Gitar Tunggal dan Lomba Masak Kuliner daerah yakni “Kulak Kukut”  yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih. Pada hari Rabu diadakan Lomba Tari Kreasi di Sesat Agung Nuwo Balak, serta talent Show Muli Mekhanai 2023, pada Kamis Malam diadakan Grand Final Muli Mekhanai di Sesat Agung dan Sabtu Jalan Sehat di Kampung Jati Datar Kecamatan Bandar Mataram.

Rosidi juga mengatakan memohon doa restu kepada masyarakat Lampung Tengah, karena satu putri terbaik Mewakili Lampung Tengah bahkan Pulau Sumatera yang menjadi 15 Besar Finalis Puteri Otonomi Daerah Indonesia yang acara puncaknya akan diadakan beberapa waktu kedepan di Kabupaten Kebumen, dan pada hari ini ditampilkan kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat Lampung Tengah yakni Tarian Ittar Mulei yang dibawakan oleh 320 Penari untuk memeriahkan HUT Lampung Tengah ke-77.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan dalam rangka momentum memperingati HUT Lampung Tengah ke-77 dengan mengangkat tema Sinergi Membangun Lampung Tengah Berjaya untuk menunjukan kerja nyata sehingga apa yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat. Meskipun dalam beberapa tahun ini di tengah kondisi sulit namun Musa mengajak untuk bersama sama bangkit memajukan Lampung Tengah. Beberapa saat lalu juga Lampung Tengah terus mendapatkan apresiasi dari Pemprov Lampung dan bahkan tingkat nasional, tentunya hal tersebut merupakan kerja keras bersama.

Bupati Musa berharap semua hal yang didapat dijadikan sebagai motivasi, dan tidak berpuas diri semata namun harus lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat hingga lapisan yang paling bawah. Ditambahkan Bupati Musa Ahmad melalui Momen Festival Kopiah Emas Lampung Tengah memiliki potensi besar di bidang pariwisata, khususnya adat budaya yang ada di Lampung Tengah dan harus dimaksimalkan oleh pihak terkait, serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk berperan aktif dalam melestarikan dan mengembangkan adat budaya Lampung.(diskominfotik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top