Gubernur Lampung buka Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023

 

 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka secara resmi Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023 yang berlokasi di Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Senin 12 Juni 2023.

 

Kejuaraan selancar dunia tahun 2023 diikuti 294 peserta dari 14 negara, yang digelar dari tanggal 12 hingga 18 Juni 2023. Jumlah peserta tahun ini memang meningkat dibandingkan tahun 2022 yang mencapai 250 peserta, namun jumlah negara yang berpartipasi tahun ini justru turun dibandingkan tahun lalu yang berasal dari 16 negara.

 

Pembukaan Liga Selancar Dunia Krui Pro 2023 dimeriahkan dengan pagelaran pentas seni yang mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat setempat. Kejuaraan selancar itu diharapkan dapat membangkitkan industri pariwisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Pesisir Barat.

 

Ombak di perairan Pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu ombak terbaik di dunia. Ombak dahsyatnya bisa memiliki ketinggian 6-7 meter dengan panjang ombak yang mencapai 200 meter.

 

Sehubungan itu, Gubernur Lampung Arinal Junaidi mengajak masyarakat bersama-sama untuk memajukan lagi potensi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat Lampung, terutama pariwisata.

 

Gubernur juga berjanji akan mendorong kejuaraan selancar di Krui Pro Pesisir Barat menjadi kelas dunia dengan memenuhi fasilitas bandara setempat agar ke depan Kabupaten Pesisir Barat lebih dikenal dunia.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top