Pemprov Lampung akan Bangun Taman Kehati di Lampung Selatan

WARTABARU.COM_Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan membangun taman keanekaragaman hayati (Kehati) dengan tapak kawasan seluas 25 hektare di Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pengarustamaan Pelestarian Keanekaragaman Hayati dalam Pembangunan Berkelanjutan.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung, Intizam mewakili Gubernur mengungkapkan, pendirian taman keanekaragaman hayati ini untuk melindungi dan memelihara kehidupan liar, mempromosikan penelitian ilmiah, dan sarana pendidikan kepada masyarakat tentang pentingnya keanekaragaman hayati.

Langkah untuk melestarikan taman keanekaragaman hayati antara lain dengan menjaga habitat alami, mengedukasi, dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujarnya dalam acara Sosialisasi dan Koordinasi Taman Keanekaragaman Hayati di Hotel Swissbell, Bandar Lampung, Selasa, 23 Mei 2023.

Pelestarian keanekaragaman hayati bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau lembaga konservasi. Setiap individu memiliki peran penting untuk menjaga hal tersebut.

Pembangunan dan pengembangan taman kehati di Lampung akan dilakukan dengan membangun kolaborasi, interaksi kerja sama, dan melibatkan perguruan tinggi, lembaga penelitian, dunia usaha, media informasi, dan masyarakat secara luas.

“Pengembangan taman kehati adalah salah satu rencana aksi FoluNet Sink 2030 Provinsi Lampung untuk mempertahankan dan meningkatkan luasan serapan karbon dalam menghadapi perubahan iklim,” jelasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top