Gubernur Lampung Minta Pj Bupati Tulangbawang Barat Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

WARTABARU.COM_Bandar Lampung –Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah melantik Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada, serta mengukuhkan Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dan Pj Bupati Mesuji, Sulpakar.

Gubernur Arinal mengingatkan kepada seluruh Pj Bupati untuk selalu mengedepankan komunikasi, koordinasi dan konsultasi dalam melaksanakan tugasnya agar menghasilkan kesejahteraan rakyat yang menjadi prioritas utama.

Di dalam pelaksanaan harus konsultasi, komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov Lampung, terlebih yang menyangkut mengangkat potensi daerah,” ujar Gubernur Arinal usai pelantikan dan pengukuhan di Balai Keratun, Senin 22 Mei 2023
Arinal mengatakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Pj Bupati untuk netral dalam menyikapi musim politik. Mengingat saat ini proses penyelenggaraan pemilu sudah memasuki tahapan pendaftaran calon legislatif.

“Saya mengingatkan kembali kepada saudara-saudara, khusus kepada pegawai ASN yang ada di Provinsi Lampung, untuk tetap konsisten mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan. Selaku pemerintah dia harus netral membuat sejuk mematuhi aturan-aturan, maka saya anggap para Pj itu cakap dalam hal ini,” kata dia.
Dalam pergantian masa jabatan Pj Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat itu, dikatakan Gubernur Lampung telah sesuai dengan keputusan Pemerintah Pusat dan usulan Pemerintah Daerah Provinsi.

“Diperpanjang dan diganti tentunya tidak lepas kerja dan kinerja, di dalam habis masa jabatannya Pringsewu dan Mesuji evaluasinya diteruskan, tapi yang di Tubaba saya yang meminta untuk ditarik karena akan ada peruntukkan di tempat lain di dinasnya untuk memaksimalkan program di desa seperti Kartu Petani Berjaya (KPB),” ungkap Arinal.

Pj Bupati Tulangbawang Pastikan Program Daerah Berjalan

Sementara, Pj Bupati Tulangbawang Barat Muhammad Firsada memastikan akan melanjutkan berbagai program yang berjalan sebelumnya.

“Kami akan lanjutkan program dan kebijakan yang sudah disusun, dan memastikan pelayanan publik tetap berjalan, terkait infrastruktur juga saya akan pelajari data-data disana bagaimana,”

Firsada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung itu juga akan fokus pada penanganan dan pencegahan peredaran narkoba di Tulangbawang.

“Terkait rehabilitasi narkoba, apa lagi saya di Kesbangpol menangani tentang pemberantasan narkoba juga, jadi lebih mudah koordinasi kedepannya kalau bisa ditingkatkan,” ujar Muhammad Firsada.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top