Pemprov Lampung adakan temu bisnis bagi pengusaha IKMI antar

WARTABARU.COM_Bandarlampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memfasilitasi temu bisnis bagi pelaku usaha industri kecil menengah (IKM) di daerahnya untuk memperluas pemasaran produk lokal.

“Kegiatan temu bisnis ini merupakan upaya meningkatkan dan memberikan dukungan bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Provinsi Lampung,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, melalui keterangan yang diterima di Bandarlampung, Jumat 12 Mei 2023

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga menjadi sarana mempercepat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), dan sarana afirmasi bagi pengembangan IKM di Provinsi Lampung.

“Ini melibatkan instansi vertikal, perangkat daerah, BUMN, dan BUMD, sehingga memudahkan IKM bertemu langsung dengan pembeli. Lalu kegiatan ini juga sebagai komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung kebijakan Bangga Buatan Indonesia (BBI), dan mengutamakan produk lokal,” katanya pula.

Dia mengharapkan melalui kegiatan ini akan terjalin hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara IKM dengan perangkat daerah, sehingga serapan produk lokal bisa semakin meningkat.

Tanggapan lainnya dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung Elvira Umihani.

“Melalui kegiatan ini penggunaan produk lokal pada pengadaan barang dan jasa bisa meningkat, khususnya untuk produk turunan Tapis Lampung agar bisa digunakan sebagai paket seminar dalam acara perusahaan atau pemerintah,” kata Elvira Umihani.

Ia melanjutkan dalam kegiatan tersebut IKM yang ikut serta ada 16 orang pelaku IKM tapis, 4 orang pelaku IKM mesin produksi dan alat pertanian, dan berbagai IKM lainnya.

“Di sini pelaku IKM bisa bertemu langsung dengan pembeli, bertransaksi. Kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk membantu produk lokal semakin dikenal serta digunakan di daerahnya sendiri,” ujar dia lagi.(Red)

  • WARTABARU.COM ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top