Sugianto Bakal Gantikan Almarhum Ahmat Fitoni di DPRD Lampung

WARTABARU.COM_Bandar Lampung-DPW Partai Amanat Nasional (DPW) sedang memproses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Lampung, Ahmat Fitoni. Sekretaris DPW PAN Lampung tersebut meninggal dunia karena sakit pada 14 April 2023.

Dari hasil pemilu 2019 DPRD Lampung untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II yakni Kabupaten Lampung Selatan, PAN meraih 42.853 suara, dan almarhum Ahmat Fitoni meraih 13.501 suara, sedangkan suara terbanyak ke dua diraih Sugianto dengan 3.605 suara.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Lan Jafar Putra mengatakan, PAW tersebut sedang dalam tahap proses. “Sudah saya minta dengan yang bersangkutan (Sugianto),untuk mempersiapkan berkasnya,” ujar Irham, 27 april 2023.

Berkas PAW akan segera diserahkan ke Pimpinan DPRD Lampung, Gubernur Lampung, dan KPU Provinsi Lampung, untuk segera diproses, agar pergantian anggota DPRD Lampung segera dilakukan. Menurut Irfan, Sugianto sendiri masih aktif sebagai kader PAN, dan menjabat Bendaharan DPD PAN Lampung Selatan.

Untuk diketahui, Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmat Fitoni meninggal dunia, Jumat, 14 April 2023. Anggota Komisi I DPRD Lampung yang juga adik Ketua Umum PAN Zulkifli itu meninggal dunia pada pukul 20.35 WIB.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top