Deni Ribowo : Lampung di Perkirakan Masuk Zona Hitam

 

WARTABARU.COM-Bandar Lampung _ Terancam penyebaran virus tinggi, Anggota DPRD Lampung memperkirakan 15 Kabupaten/Kota akan masuk ke zona hitam penyebaran Covid-19.

“Kalau prediksi saya, ada kemungkinan Lampung bisa zona hitam,”kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo, Rabu (04/08/2021)

Meskipun kedepan Lampung masuk dalam zona hitam, anggota fraksi partai Demokrat DPRD Lampung ini meminta agar masyarakat untuk tidak khawatir terkait persoalan ini.

“Dengan kita masuk zona hitam Lampung akan di prioritaskan untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat, baik bansos, vaksinasi, oksigen dan lainnya,” tambahnya.

Selanjutnya, pemerintah daerah juga mesti menguatkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat mikro di tingkat Rukun Tetangga.

“Penyekatan yang diperkuat di tingkat RT. Pemerintah juga harus memberikan bantuan sembako selama warga menjalani isolasi mandiri,”ungkap dia.

Dengan begitu, kata dia, pemerintah bisa memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak patuh saat menjalani isolasi mandiri.

“Untuk sanksinya bisa dilihat dari Perda Adaptasi Kebiasaan Baru atau dikenakan Undang-Undang kesehatan. Bisa 6 tahun penjara itu hukumannya,” tutupnya. (Read)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top