Lampung Keluar dari PPKM Level 4, Anggota DPRD Lampung Mirza: Perkuat Vaksinasi

 

WARTABARU.COM-BANDAR LAMPUNG_ Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani meminta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di seluruh Lampung memanfaatkan momentum penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk meningkatkan vaksinasi. Menurut Mirza, sapaan akrabnya, penurunan ini harus jadi batu pijakan memperbaiki penanganan Covid-19.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 harus terus digalakan untuk membentuk kekebalan imunitas. Demikian juga kesiapan perangkat dan petugas kesehatan yang sudah mencukupi untuk melaksanakan vaksinasi. Sekarang sudah siap untuk penyuntikan vaksin, namun ketersediaan vaksinnya dari pusat yang masih menunggu. Stok vaksin dari pemerintah pusat yang seharusnya dipercepat,” kata Mirza, Selasa (7/9/2021).
Dia meminta kepada seluruh pihak terkait agar tetap menjaga agar level PPKM tidak lagi naik. Dia menyebutkan, beberapa daerah di luar Lampung yang sebelumnya masuk zona aman, kembali ke zona merah. “Kuncinya, semua pihak jangan lengah, apalagi lalai menjaga protokol kesehatan,” kata Mirza yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Lampung itu.
Dia menyebutkan akan mendorong seluruh anggota Dewan dari Partai Gerinda untuk memonitor penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Mirza mengingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.
“Walaupun saat ini trennya sedang menurun, tapi prokes harus tetap dijaga seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan. Kepada warga yang belum divaksin untuk segera divaksin dan jangan takut, karena untuk membentuk kekebalan kelompok agar Lampung kembali masuk zona hijau,” kata dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top