Walikota dan Wakil Walikota Metro Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di 5 Kecamatan.

WARTABARU.COM-Metro_Walikota dan Wakil Walikota Metro, dr. Wahdu dan Qomaru Zaman meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun.

Kegiatan vaksinasi Massal Covid-19 itu kerjasama Polres Kota Metro, Kodim 0411/KM bersama Pemkot setempat dalam upaya menanggulangi dan menekan penyebaran Virus Covid 19.

Kurang lebih sebanyak 3000 vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan dengan sasaran untuk lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum. Kegiatan itu melibatkan tim dari berbagai unsur yang dilaksanakan serentak di 5 (lima) kecamatan di Kota Metro.

Untuk bisa mendapatkan vaksin gratis ini masyarakat cukup membawa persyaratan, penerima vaksin gratis adalah warga asli Kota Metro serta membawa KTP dan dalam keadaan sehat.

Walikota Metro Wahdi, mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M meskipun telah diberikan vaksin. Sebab setelah divaksinasi bukan berarti tidak dapat tertular virus Covid-19, namun hal ini dapat mengurangi rasa sakit apabila terdampak dikemudian hari.

“Untuk itu tetap gunakan masker, karena penularan melalui percikan ludah saat berbicara kurang dari 1 meter adalah pemicu utama penularan Covid-19,” ujar Walikota Metro dr.Wahdi yang didampingi Wakil Walikotanya Qomaru Zaman Sabtu (26/06/2021).

Di akhir penyampaiannya, Wahdi juga mengimbau kembali masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan. “Hal ini bisa mengurangi angka penularan di Kota Metro, sehingga kita mampu menuju zona hijau dan terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top