Musa Ahmad Meminta DPRD Lamteng Segera Bahas LPPA TA. 2020

WARTABARU.COM-Lamteng_Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad membacakan Nota Pengantar Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan  dan Pelaksanaan APBD (LPPA) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2020  di hadapan ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Lampung Tengah.

Turut hadir Sekda Lampung Tengah, Nirlan SE, Asisten Bidang Pemerintahan Drs. Kuduna Riadi,MM, Asisten Bidang Administrasi dan Keuangan Drs. Sarjito, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Eko Dian, Staf Ahli Bidang Kesra Syahreza,SH,MM, para Porkompimda serta Kalapas Kls.II.B Gunung Sugih dan para Kepala Opd sekabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutan Bupati Lampung Tengah meminta kepada ketua dan anggota DPRD untuk segera membahas LPPA tersebut. “Di mohonkan kepada yang terhormat ketua dan anggota DPRD Lampung Tengah untuk membahas nota keuangan yang memang sudah kami sampaikan sebelumnya di hadapan anggota dewan yang terhormat, dan telah kami buat secara sistematis terinci dan terukur”, jelas Musa.

Bupati Lamteng itu juga meminta, sekiranya anggota dewan yang terhormat sesegera mungkin memutuskan, sehingga dapat menjadi peraturan daerah kabupaten Lampung Tengah nantinya, Senin, (31/05/2021).

Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono usai membacakan tata tertib Sidang Paripurna mengatakan, bahwa jumlah anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna itu hanya di hadiri 22 anggota dewan, di karnakan anggota DPRD yang Lainnya sedang melaksanakan tugas dinas luar untuk  berkonsultasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

“Dasar UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah pada pasal 320 ayat 1. Bahwa Kepala Daerah menyampaikan Rancangan Perda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD dengan di lapiran keuangan, yang telah di periksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) paling lambat enam bulan setelah tahun anggaran ber akhir”, ujar Sumarsono. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top