Diduga SPBU Tejo Agung Bocor, Solar Genangi Siring Warga

WARTABARU.COM-Metro_Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tejo Agung Metro Timur diduga mengalami kebocoran pada tangki penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar, akibanya mengalir ke drainase atau siring yang menyebabkan pencemaran di area sekitar SPBU tersebut.

Terkait hal tersebut, dilakukan investigasi dilapangan oleh pihak kecamatan Metro Timur bersama Kapolsek Metro Timur, Sat Pol PP, dan unsur Dinas Lingkungan Hidup.

Agus, pedagang ikan di pasar Tejo Agung yg tidak jauh dari lokasi SPBU mengatakan, bau solar sudah berlangsung sekitar 3 (tiga) hari, menyebabkan tidak nyamannya pembeli, pedagang maupun warga yang melintas di area tersebut.

“Sudah berhari-hari bau solar itu, kalau warga yang tidak tahan bisa mual-mual dan pusing” ujar Agus, Senin (31/05/2021).

Hal serupa juga disampaikan Habib Firmansyah, warga kelurahan iringmulyo yang selalu melintas di wilayah itu,  ia bahkan melihat warga berbondong-bondong membawa jerigen mengambil solar yang mengalir di sepanjang aliran air (drainase) yang berdekatatan dengan SPBU itu.

“Kalau kita lewat, bau solar tersebut menyengat sekali, saya kira warga disekitar terganggu akibat pencemaran lingkungan yang diakibatkan bocornya SPBU tersebut” ungkap Habib.

Sementara itu Lurah Tejo Agung, Suparyono saat di konfirmasi oleh media menjelaskan, adanya dugaan kebocoran tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar tersebut saat ini sudah ditangani pihak yang berwenang.

“Sudah dilakukan investigasi dilapangan oleh pihak kecamatan Metro Timur bersama Kapolsek Metro Timur, Sat Pol PP dan unsur Dinas Lingkungan Hidup, saat ini pihak SPBU telah melakukan penghentian sementara penjualan jenis bahan bakar Solar”, jelasnya melalui pesan WA (Whatsapp).

Ia menjelaskan bahwa tim yang datang juga sudah berkoordinasi dengan pihak SPBU (Sdr. Haidir selaku direktur SPBU PT Cahaya Hartawan). Pihak SPBU  akan melakukan penyedotan atau pengosongan ketersediaan stok yang ada didalam tangki penampungan BBM, sebagai upaya  menanggulangi kebocoran lebih luas dan menghindari /antisipasi terjadinya hal hal yg tidak diinginkan.

Tim yang berwenang juga sudah menyarankan kepada pihak SPBU agar segera berkoordinasi dengan Teknisi Pertamina, untuk mencari sebab terjadinya kebocoran tersebut. (Tim)

          • Pemprov Lampung Apresiasi Kegiatan SMN

            WARTABARU.COM – Bandar Lampung_ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengapresiasi kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) oleh PT Bukit Asam Tbk bersama ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top