DMI dan KNRP Kota Metro Galang Dana Perduli Palestina

WARTABARU.COM-Metro_Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Metro (KM) bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Metro (KM) galang bantuan dana perduli palestina. Selain mendapat bantuan dari masjid dan Mushola, bantuan juga datang dari berbagai organisasi dan individu warga di Kota Metro.

Ketua DMI Kota Metro (KM), Nasrianto menjelaskan, sampai dengan hari (red: Minggu, 23 Mei 2021) Dana yang digalang untuk perduli Palestina sudah mendekati 20 juta rupiah.

“Alhamdulillah, dana yang kami galang sudah hampir mencapai 20 juta rupiah, sebagian melalui DMI Kota Metro, sebagian ada yang langsung di transfer ke DMI Provinsi Lampung. Kita juga sampai saat ini masih menunggu donatur-donatur lainnya yang mau membantu meringankan beban rakyat Palestina ”, ujar Nasrianto di kediamannya, Minggu (23/05/2021).

Bukan hanya dari masjid dan Mushola saja, bantuan juga datang dari berbagai organisasi, seperti Perkumpulan Pedagang Ikan Cupang Metro, PHBI, Anak-anak Pecinta Palestina Metro, Toko Bojiel 22 dan individu atau perorangan warga Kota Metro lainnya.

“Itu merupakan bentuk solidaritas mereka ke Palestina, dimana saat ini Palestina sedang mengalami perang dengan Israel, banyak yang hancur, rumah sakit, Sekolah dan lain sebagainya, Untuk membangun itu semua perlu dana, sumbangan dari kita itulah yang insyaAllah menjadi manfaat bagi mereka disana”, ujar Bang Nas, panggilan akrab Nasrianto

Ia juga menjelaskan, bahwa DMI bukan hanya kali ini saja, tapi sudah berulang kali melakukan menggalang dana untuk kemanusiaan.

“Alhamdulillah Dewan Masjid Indonesia ini legal, Ketua DMI Pusat Bapak Yusuf Kalla, jadi kita tidak perlu khawatir sumbangan kita tidak sampai ke Palestina” jelas mantan anggota DPRD kota Metro tiga periode itu.

Sampai saat ini DMI KM masih terus menerima dan menggalang bantuan dari warga Kota Metro yang mampu dan perduli dengan kondisi saudara-saudara disana saat ini. DMI juga mengajak mereka untuk mendoakan Palestina yang sedang menderita akibat konflik berkepanjangan atas agresi Israel tersebut. (D0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top