Keluarga Almarhum Tuan “R” Kecewa Peryataan Dinkes Metro di Instagram

WARTABARU.COM-Metro_Keluarga almarhum Tuan “R” kecewa dan tidak terima atas pernyataan Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Metro Di instagram (IG) milik Dinkes Kota Metro, yang terkesan Tuan “R” (69) meninggl akibat terpapar covid-19. Apalagi gambar tersebut menampilkan foto anak2 mereka, yg mengakibatkan mereka merasa di kucilkan.

Ibu Rice, Salah satu putri almarhum Tuan “R” berharap Dinkes Kota Metro segera mencabut pernyataan tersebut dan meminta maaf kepada mereka melalui media.

Sebelumnya, di Instagram (IG) Dinkes Kota Metro, menampilkan foto petugas sedang melaksanakan tracking, degan keterangan dibawahnya “Tracking kontak erat dengan almarhum Tuan R, yang meninggal pada 10 April 2021 di jl. Alamsyah RT. 24 RW. 10 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat”. Yang menampilkan foto petugas kesehatan dengan menggunakan APD lengkap sedang melakukan tracking kepada salah satu cucu almarhum tuan R atau anak dari ibu Rice.

Ia menjelaskan, bahwa orang tua mereka (Red: Tuan R) meninggal bukan di akibatkan terpapar covid-19, hal itu sesuai dengan hasil Non Reaktif dari RDT Antibody Sar-Cop 2 pada tanggal 3 April 2021 atau satu minggu sebelum Tuan R meninggal.

“Saya punya bukti surat dari Puskesmas Metro bahwa orang tua saya Non Reaktif, berarti papah saya itu meninggal bukan karena covid-19” ujar ibu Rice kepada wartabaru.com, Kamis (06/05/2021).

Selain itu, ia juga tidak terima ada foto anaknya yang tidak di blur atau di buat buram terpampang jelas sedang di tracking, yang mengakibatkan mereka di kucilkan di lingkungan dan di sekolah.

“Banyak saudara, kerabat, teman sampai pihak sekolah telpon saya menayakan kebenaran berita itu. Anak saya pun sampai hari ini tidak mau bertemu teman-temannya, itu yang membuat saya sedih”, keluhnya.

Ia mengaku sudah mencoba datang ke Dinkes Kota Metro untuk minta klarifikasi terkait berita tersebut, tapi sampai saat ini belum ada hasilnya.

“Saya sudah ke Dinkes, pegawai disana minta saya menghadap Pak Wija, Kasubag Perencanaan Dinkes Kota Metro, tapi beliau tidak ada di tempat, saya sudah mencoba menghubungi lewat WA, beliau jawab sedang sibuk”, jelasnya.

Ibu Rice berharap ada klarifikasi segera dari pihak Dinkes, mencabut pernyataan tersebut dan meminta maaf melalui media, agar warga Metro mengetahui kebenarannya.

“Kalau upaya kami ini tidak di tanggapi, kami akan kirim surat Somasi ke Dinkes Kota Metro dan tidak menutup kemungkinan kami akan melaporkan hal ini ke pihak berwajib”, tegasnya. (Gen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top