Babinsa Bekuk Pelaku Kekerasan Yang Mengamuk Di Kampung Sendang Mulyo

WARTABARU.COM-Lampung Tengah_Babinsa Kampung Sendang Mulyo Koramil 411-15/Kalirejo Kodim 0411/LT Sertu Een Setiyono amankan pelaku tindak kekerasan an. Ja (49) yang mengamuk di lingkungan Dusun IV Kampung Sendang Mulyo, Kecamatan Sendang Agung Lampung Tengah, Minggu Pagi (18/04/2021).

Pelaku mengamuk dan marah-marah kepada setiap pengendara yang melintasi jalan dusun dengan cara melempari batu. Diduga pelaku memiliki gangguan mental.

Bermula dari informasi via Hp adik pelaku, Santi (35) warga Dusun IV Kampung Sendang Mulyo Kecamatan Sendang Agung yang melaporkan bahwa kakaknya yang bernama Ja mengamuk dan marah-marah kepada pengendara yang melintasi jalan dusun.

Setelah melaporkan informasi tersebut kepada Danramil 411-15/KR Kapten Inf Sabariyanto dan berkoordinasi dengan Kapolpos Sendang Agung, Sertu Een Setiyono segera menuju TKP.

Pelaku yang melihat Sertu Een sempat mengejar dan melempari batu dengan membabi buta, namun Ja dapat dibekuk usai berhadapan satu lawan satu.

Ja langsung dibawa ke Klinik dr. Dewi Ratnasari dikarenakan pelaku diduga mengalami gangguan mental. Diagnosa sementara, Ja diduga mengalami gangguan penyakit yang bernama Skizofrenia, yaitu gangguan yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berpikir, merasakan, dan berperilaku dengan baik.

Disaksikan Tugiyem (44) Jumeri (52) dan Kepala Kampung Sendang Mulyo Suparyo, dr. Dewi Ratnasari memberikan saran dan rujukan agar pelaku dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung Jl. Raya Kurungan Nyawa No.99, Kurungannyawa, Kec. Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung untuk mendapatkan tindak medis selanjutnya.

“Terima kasih pak Babinsa, pak Kakam, pak Kapolpos juga bu dokter, karena segera mengamankan kakak saya, sudah dua hari ini prilaku kakak saya menjadi tidak terkontrol dan puncaknya mengamuk kepada siapa saja yang melintasi jalan dusun” ucap Santi.

Di tempat berbeda, Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. mengatakan “Keberadaan Babinsa Kodim 0411/LT diharapkan bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk melaporkan, bertukar fikiran maupun mitra dalam segala hal yang bersifat positif, sehingga Babinsa bisa mengetahui segala macam permasalahan ataupun informasi-informasi mengenai situasi dan kondisi wilayah binaan”.

“Tetap jaga pengamanan dengan senantiasa berkordinasi dan bersinergi bersama Aparat Kepolisian juga Aparatur Desa/Kampung sehingga kekondusifan wilayah bisa tercapai, terima kasih untuk para Babinsa yang sudah bisa menempatkan diri di hati rakyat, dengan adanya kejadian tersebut, membuktikan bahwa Babinsa Kodim 0411/LT aktif di wilayah binaan, sehingga No Hp Babinsa menjadi pilihan utama untuk dihubungi disaat ada informasi yang penting di masyarakat, Bersama Rakyat, TNI Kuat, dan bersama TNI, Rakyat sejahtera” tutupnya.  (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top