“Gomet For Fun Bike” Kota Metro Diikuti Ratusan Peserta

WARTABARU.COM-Metro_Selain untuk bersilaturhmi, kegiatan bersepeda juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah pandemi covid-19. Tentunya dengan tetap menggunakan prokes.

Hal itu disampaikan Walikota Metro, dr.H.Wahdi Sp.OG kala melepas kurang-lebih 300 peserta fun bike yang bertema “Gomet For Fun Bike” di depan Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Metro Tondi Nasution, Minggu (28/3/202l).

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk tetap bersilaturahmi dan menjaga kesehatan dengan cara bersepeda yang tentutnya tetap menjaga prokes. Di tengah pandemi covid-19 ini kita beradaptasi terlebih dulu dan tentu satgas covid telah mengeluarkan instruksi dan didukung oleh semua elemen, dari DPRD, TNI-POLRI dan seluruh masyarakat. Harapannya mudah-mudahan Kota Metro dapat menjadi kota percontohan,” ujarnya Wahdi Sirajuddin.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kota Metro Tondy Nasution yang juga sebagai penasehat Gomet menjelaskan,kegiatan Fun Bike adalah kerjasama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila dengan Gomet Bike Comunity, yang terdiri dari beberapa Komunitas sepedah di kota Metro seperti, Happy Bike, My Bike, Mego Bike, dan MCC.

“kita Gomet yang terdiri dari beberapa komunitas sepedah di metro mengadakan acara Fun Bike bertujuan mengajak masyarakat Metro dengan besepedah badan sehat, dengan bersepedah menjaga selaturahmi antar komunitas, sesuai slogan kami yaitu “Satu Sepedah Sejuta Sahabat”.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Husnul Mufachir menjelaskan, jarak tempuh bersepeda 20 Km ini di ikuti kurang-lebih 300 peserta.

“Dalam giat ini, start dimulai dari Taman Kota kemudian berkeliling seputaran Metro dan finish di stadion 24 Tejosari. Jumlah peserta sekitar 300 peserta, jarak tempuh 20 km. Hadiah utama 5 sepedah dan 3 helm, serta puluhan doorprise. Masyarakat kota metro sangat antusias dengan giat ini, semoga giat Fun Bike bisa kita jadikan agenda tahunan di Kota Metro,” harap Husnul. (Gn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top