Kodim 0411/LT, Polres dan Pemkot Metro Gelar Operasi PPKM

WARTABARU.COM-Metro_Kodim 0411/LT yang tergabung dalam Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro Lampung bersama Polres Metro dan Pemkot Metro menggelar Operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kota Metro. Senin (01/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danramil 411-01/Metro Kapten Arh Mukrim, Kapolsek Metro Timur, IPTU Endang Yasmudi dan Kasi Tibbum (Ketertiban Umum) Dinas Sat Pol-PP Kota Metro, Suaji melibatkan 27 personel gabungan terdiri dari TNI 10 orang (Babinsa Koramil 411-01/Metro, Babinsa Koramil 411-14/PR, Babinsa Koramil 411-10/SM dan Babinsa 411-05/Punggur), Polri 10 orang, Sat Pol PP 5 orang dan Dishub 2 orang.

Satgas PPKM melakukan operasi di Simpang Kampus dan di depan LP Jalan A.Yani Kelurahan Iring Mulyo Metro Timur serta di titik-titik keramaian yang disinyalir menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Para petugas mendatangi dan melakukan himbauan kepada masyarakat, penjual maupun pembeli makanan agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membeli makanan secara dibungkus (dibawa pulang), guna mencegah penyebaran Covid 19.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0411/LT Kapten Chb Santoso mewakili Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. mengatakan bahwa operasi ini digelar mulai dari tanggal 31 Januari sampai 8 Februari 2021 dengan sasaran pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

“Kegiatan ini merupayakan upaya Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro dalam rangka meminimalisir jumlah kasus positif Covid-19 yang terus meningkat, dan mendukung program pemerintah sesuai Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

 

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan patroli seperti ini masyarakat semakin disiplin pakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak sehingga penyebaran Covid-19 dapat cepat teratasi,” tambahnya.

 

“Bagi warga yang kedapatan masih tidak menggunakan masker maka akan segera kami data dan akan diberikan tindakan pembinaan” tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top