10 Pejabat Forkopimda Kota Metro Terima Vaksinasi Tahap Pertama

WARTABARU.COM-Metro_ Pemkot Metro mulai melakukan vaksinasi tahap pertama, dimulai dari 10 Pejabat Forkopimda dan 16 Tenaga Kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Senin (25/01/2021).

Pada kesempatan tersebut Kadis Kesehatan Kota Metro drg. Erla Andrianti, MARS. memberikan laporan tentang pencanangan vaksinisasi COVID-19 mulai dari penerimaan 4600 dosis vaksin Sinovac, HDS safety dan APD, pelatihan fakes sampai kepada pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat.

Sementara itu menanggapi laporan drg. Erla Andrianti, Wali Kota Metro Hi. A Pairin,S.Sos, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama.

“Hari ini dimulai dari Forkopimda dan Nakes, selanjutnya saya memerintahkan kepada Dinas Kesehatan agar membentuk Tim, gunanya supaya lebih siap lagi saat melakukan vaksin berikutnya kepada masyarakat, mudah mudahan vaksin ini dapat bermanfaat bagi kita semua”, tambahnya.

Vaksinasi dilakukan dengan tujuan untuk membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok). Sistem kerja Sinovac itu sendiri untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga antibodi dapat melawan virus Corona.

Vaksin tersebut dibuat dengan platform atau metode virus yang telah dilemahkan (inactivated virus), dengan demikian diharapkan tubuh penerima vaksin bisa belajar mengenali virus penyebab COVID-19, SARS-COV-2, tanpa harus menghadapi risiko infeksi serius.

Perlu diketahui, Vaksin Sinovac hanya diperuntukan satu orang tiap dosis tunggal, dan diulang 14 hari kemudian. Dengan kata lain vaksin ini diberikan dalam dua dosis atau dua kali suntikan.

Selain dihadiri Walikota Metro Hi. A. Pairin,S.Sos, dan Wakil Walikota Metro Djohan, SE.,MM. Turut hadir pada vaksinasi tahap pertama itu Dandim 0411/ LT,  Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.,S,IK.MH., Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, ST., Sekretaris Daerah Kota Metro Misnan,S.Sos., Kepala Kejaksaan Negeri Metro Riki S.Tarigan,SH.,M.Hum. dan Direktur RSU A.Yani Kota Metro, dr. Trestyawaty, Sp.OG.

Juga, Ketua IDI Kota Metro, dr. Agung Budi Prasetiyono, Sp.PD, Kasi Intel Kejaksaan Negri Metro Rio Irawan P. Halim SH. MH., para dr spesialis RSU A.Yani dan Tenaga Kesehatan se-Kota Metro.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top