Dr. Wahdi: Tingkatkan Kesabaran, Jagalah Silaturahmi

WARTABARU.COM-Metro_Ahli kedokteran Islam mengatakan, kepanikan adalah sebab penyakit dan kesabaran adalah pencegah penyakit. Hal itu disampaikan dr. Wahdi saat khotbah jum’at di Masjid Nurul Ikhwan, Ganjar Agung Metro Barat, jum’at (13/11/2020).

“Maka dari itu mari kita tingkatkan kesabaran, jagalah silaturahim. Pengarang buku fiqh Indonesia tertua yakni Prof.H.Sulaiman Rasyid juga mengajarkan dalam ketenangan adalah obat, sehingga harus hilangkan kesombongan dan keangkuhan kita,” ujar dr. Wahdi yang saat ini mencalonkan diri menjadi Walikota Metro dari jalur independen.

Ia mengatakan, ditengah merebaknya virus covid-19. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan meningkatkan hormon kenyamanan dan keceriaan,  dan membaca Al Quran merupakan salah satu cara meningkatkan hormon kenyamanan dan keceriaan tersebut.

“Dalam Surat Al Isro 82, bahwa memahami Al Quran dan membaca dengan baik, dengan tartil, maka hati akan menjadi nyaman, pendekatan yang terbaik adalah dengan membaca alquran. Ketika terbentuk kesehatan jasmani dan rohani maka akan terbentuk kesehatan sosial, nilai taawuz kita di situ, dalam Al Maidah ayat 2, akan terlihat pada individu kita, mereka yang sehat, adalah yang sosialnya juga sehat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dokter ahli kandungan itu, dalam menghadapi permasalahan covid-19 kita harus mematuhi perintah protokol kesehatan. “dimulai sejak kita bangun tidur, diminta untuk cuci tangan, dan mengatakan kata kata yang baik”, tambahnya.

Saat dr. Wahdi menyampaikan khotbah, jemaah Masjid Nurul Ikhwan, terlihat antusias menyimak dan fokus mendengarkan, serta meresapi apa yang disampaikan oleh Dr. Wahdi yang terdengar lemah lembut namun tegas.

Dokter Wahdi yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Metro berpasangan dengan Pak Qomaru Zaman, juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas kota Metro, menurutnya saling bahu membahu diperlukan, dan umat islam harus bersabar dalam perjuangan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top