Perbaikan Infrastruktur dan Pertanian Menjadi Program Unggulan Nessy

WARTABARU.COM-Lampung Tengah_Perbaikan infrastruktur dan pertanian menjadi program unggulan calon Bupati Kabupaten Lampung Tengah Nessy Kalviya. Hal itu disampaikan Nessy menjawab keluhan masyarakat Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah, Kamis (22/10).

Jalan di Lampung Tengah banyak dikeluhkan masyarakat. Kondisi ini menghambat kegiatan ekonomi masyarakat. Anjloknya harga-harga pertanian saat ini membuat nasib petani semakin terpuruk.

“Bunda, Tolong perjuangan nasib kami petani. Semua harga pertanian anjlok, harga singkong saat ini sangat murah, 8 bulan kami menunggu panen, Tidak sesuai dengan modal yang kami keluarkan”, keluh Jumairah, salah satu warga di Kecamatan Seputih Agung.

“Ini bukan yang pertama saya mendengarkan keluhan warga, hampir di setiap pelosok Lampung Tengah mengeluhkan hal yang sama”, ujar Nessy, Calon bupati nomor urut 3 (tiga) ini menjawab keluhan Jumariah.

“Oleh sebab itu, Perbaikan infrastruktur dan pertanian menjadi program unggulan dan program prioritas kalau saya terpilih nanti. Dengan infrastruktur yang bagus, otomatis masyarakat dapat menjual hasil pertanian mereka dengan biaya transfortasi yang lebih murah”, jelas Nessy Mustafa.

“Selain infrastruktur, Kondisi harga-harga pertanian ini menjadi fokus kita juga. Apalagi hancurnya harga singkong butuh perjuangan dan sinergi antara petani dan Pemerintah daerah nanti”, tambahnya.

Solusi pasti ada, Lanjut Nessy, Bila Pemerintah Daerah, Provinsi, Maupun pusat bila mau turun memyentuh petani. “Kalau Pemerintah turun tangan, pasti Petani nanti mendapatkan harga yang layak dan mendapatkan keuntungan dari tanaman singkong tersebut”, tuntasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top