Sekjen KAHMI Pusat Hadiri Milad KAHMI Kota Metro Ke-54

WARTABARU.COM-Metro_Korps Alumni Himpunan Mahasisiwa Islam (KAHMI) akan berjalan dengan baik apabila konsolidasi organisasi berjalan dengan baik. KAHMI  akan terus memberikan peran-peran kontributif kepada persoalan bangsa di pusat maupun daerah.

Hal itu disampaikan Sekertaris Jendral (Sekjen) KAHMI Pusat, Dr. Manimbang Kahariady saat memberi sambutan pada Milad KAHMI ke-54 yang bertempat di Taman Metro Indonesia Indah (TMII), Banjar Sari, Metro Utara-Kota Metro, Minggu (20/09/2020).

Dr. Manimbang Kahariady menghimbau agar Hut KAHMI ke-54 mejadikan semangat intropeksi, evaluasi sejauh mana perjalanan organisasi beberapa tahun belakangan ini.

“kita giatkan lagi, tingkatkan lagi kwalitasnya, karena kita sudah berhikmat, bahwa KAHMI itu adalah organisasi yang memilih peran untuk mengawal jalannya pembangunan bangsa, bertekat terus memberikan peran-peran kontributif kepada persoalan bangsa di pusat maupun daerah”, ujar Dr. Manimbang.

Ia juga menjelaskan, Sebagai kumpulan cendikiawan muslim, KAHMI harus memberikan tawaran-tawaran solusi terhadap masalah yang di hadapi.

“KAHMI bisa berjalan dengan baik apabila konsolidasi organisasi berjalan dengan baik. Tidak hanya program rutinitas, tetapi juga lebih memahami hakekat misi daripada KAHMI itu sendiri. Karena kita sudah memposisikan sebagai organisasi yang mendorong peran-peran kontributif bagi pembangunan bangsa”, kata Manimbang Kahariady.

Sementara itu, Ketua Umum KAHMI Kota Metro, dr. Wahdi Sp. Menjelaskan kepada wartabaru.com, bahwa KAHMI Kota Metro selalu mengikuti arahan pusat.

“Sesuai arahan KAHMI Pusat, Kita di Kota Metro ini harus menciptakan kader-kader, dengan mendidik mereka sejak mahasiswa, menjadikan mereka insan cendikiawan, agar nantinya dapat mengisi kemerderdekaan ini dengan pembangunan”, jelas dr. Wahdi yang juga mencalonkan diri pada Pilwalkot Kota Metro di dampingi Qomaru Zaman.

Ia juga menjelaskan, bahwa KAHMI adalah organisasi dari berbagai macam latar belakang, organisasi independen, oleh sebab itu penting bagi KAHMI untuk saling memperkuat ukhuwah Islamiyah, senantiasa menjaga tali silaturahmi.

“KAHMI itu adalah para cendekia yang bersifat independen, ketika kita sudah berada didalamnya, tidak ada perbedaan, semua sama, semua harus mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan kontributif pada bangsa ini, memberikan solusi-solusi terhadap masalah yang kita hadapi di pusat maupun daerah”, ujar dr. Wahdi.

Milad KAHMI ke-54 tersebut, Selain dihadiri Sekjen KAHMI Pusat, Dr. Manimbang Kahariady, ikut hadir pengurus KAHMI Propinsi Lampung Ganjar jationo, Pengurus KAHMI Kota Metro dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Metro.(D0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top