Kapolres dan WaRu Sepakat Tidak Ada Cluster covid-19 Selama Pilkada Metro

WARTABARU.COM-Metro_Kapolres Metro, AKBP Retno berharap tidak ada cluster-cluster covid-19 terbentuk menjelang dan selama masa kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro.

Hal itu disampaikan AKBP Retno saat mengunjungi Lamban Agung (TMII), kediaman dr Wahdi sekaligus Markas WaRu yang bertempat di Jalan Patimura Metro Utara, Kota Metro, Jumat (18/09/2020).

Kunjungan Kapolres Metro tersebut dalam Rangka silahturahim ke semua para calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, serta membahas penerapan protokol Kesehatan menjelang masa kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020.

“Iya, kunjungan ini dalam rangka silahturahim ke semua para calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, serta kita menyampaikan tentang protokol kesehatan yang harus dipenuhi selama nanti menjelang kampanye pilkada kota Metro,”ucap Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, didampingi Kabag Ops Kompol Hadi Sutomo dan Kasat Intel IPTU Harminto.

Menurut Kapolres Metro AKBP Retno, pihaknya mengharapkan tidak ada cluster-cluster covid-19 terbentuk menjelang dan selama masa kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro.

“Ini merupakan suport dan dukungan kepada semua para calon, bahwa penerapan protokol kesehatan harus tetap dijaga. Kita menghimbau kepada semua calon di pilkada kota Metro harus memahami dan mentaati protokol kesehatan. Ini calon Walikota dan wakil walikota yang ketiga dalam kunjungan kita, tinggal satu calon lagi yang akan kita kunjungi”, jelas AKBP Retno Prihawati.

Dr. Wahdi yang menerima langsung kunjungan Kapolres Metro didampingi juga  Qomaru zaman beserta Ketua Tim LO WaRu Efril Hadi pukul 16.00 Wib menjelaskan kepada wartabaru.com.

“Kunjungan Kapolres Metro hari ini dalam rangka silahturahim, dan mengharapkan Kota Metro tetap kondusif selama masa Pilkada. Selain itu, membahas mengenai penerapan protokol Kesehatan, kita sepakat menjaga agar tidak ada cluster-cluster virus covid-19 terbentuk lagi menjelang dan selama masa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro,”ucap dr Wahdi.

Perlu adanya kedisplinan dan ketaatan mengikuti jadwal kampanye yang sudah disusun sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 tahun 2020.

“Kalo kita sayang Kota Metro ini, ya kita patuhi aturan tersebut, jangan karena nafsu kita mengabaikan aturan hingga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, jelas dr. Wahdi.

dr Wahdi dan Qomaru zaman, calon Wali dan Wakil Walikota Metro dari jalur independen menghimbau dan mengharapkan agar masyarakat kota Metro dapat meningkatkan kedisiplinan, mentaati dan mematuhi protokol kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), memakai masker, sering mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Terutama himbauan menjelang pilkada kota Metro, kampanye yang nantinya di lakukan diruang tertutup dan ruang terbuka jumlah orangnya dibatasi, dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak) dan juga himbauan yang kami dapat untuk semua para calon tidak boleh menyelenggarakan konser musik dalam bentuk apapun dalam kegiatan kampanye”, ujar dr Wahdi. (D0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top