Balon Independen Kota Metro Serahkan 70 Dukungan Perbaikan

WARTABARU.COM-Metro_Tim Liaison Officer (LO) Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro dari jalur perseorangan (Independen), dr. H. Wahdi, Sp.OG dan Drs. H. Qomaru Zaman, M.A menyerahkan 70 dukungan perbaikan jalur independen Pilkada Kota Metro, hari ini Sabtu, (8/8/2020).

Diketahui dari sebanyak 70 yang diserahkan dan ketika melalui verifikasi administrasi ada satu yang TMS dikarenakan NIK KTP tidak terbaca di sistem karena buram.

L.O pasangan jalur independen Efril Hadi mengatakan, menyerahkan 70 dukungan dan 69 diantarannya siap di verifikasi faktual hari ini. “Alhamdulillah kami menyerahkan 70. Dan kami hari ini akan diverifikasi faktual sebanyak 69. InshaAllah kami lulus untuk menjadi calon pasangan independen,” katanya.

Menurutnya apabila dukungan lebih dari 10, maka dinyatakan sah maju di Pilkada Kota Metro. “InsyaAllah kami maju di Pemilu. Dan kemudian kami menyusun strategi untuk pemenangan ke depan, dan kami akan menyampaikan program-program dari WaRu agar diterima masyarakat,” tandasnya.

Masih di suasana penyerahan berkas dukungan di gedung KPU Kota Metro, Ketua KPU Kota Metro, M. Nurris Septa,  menjelaskan bahwa hari ini dilakukan verifikasi faktual yang didampingi langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung.

“Kalau dihitung waktunya selama tujuh hari,  dari hari ini. Dan nanti didampingi ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, serta Bawaslu Kota Metro, dibagi beberapa tim untuk melakukan verifikasi faktual,” katanya.

Nurris Septa, menjelaskan, selama tidak ada perubahan dukungan dari nama-nama yang akan diverifikasi maka dukungan dinyatakan memenuhi syarat. “Kan mereka sudah memasukkan dukungan, maka nanti akan dicocokkan, antara KPU dan B1-KWK, apakah dia menyatakan mendukung atau tidak, apabila tidak mendukung maka dia akan menandatangani B5, apabila tidak mau menandatangani B5, maka dia tetap dinyatakan mendukung,” tuntasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top