KPU Coklit Kediaman Wakil Ketua DPRD Kota Metro

Komisi Pemilihan Umum Kota Metro melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam rangka pemutakhiran data pemilih menjelang pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Tahun 2020 di kediaman Wakil Ketua DPRD kota Metro Akhmad Khuseini.

Tim Coklit Pemilih tersebut disambut langsung dikediaman Wakil Ketua DPRD kota Metro Akhmad Khuseini, diantaranya KPU Provinsi Titik Sutriningsih, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, Bawaslu Hendro Edi Saputro,Toni, Panwascam, PPK, PPS dan para anggota,Sabtu, (18/07/2020).

Coklit serentak pada 18 Juli 2020 ini menurunkan 310 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Dalam Coklit serentak ini, 1 PPDP ditargetkan memperoleh data 5 Kartu Kepala Keluarga selama 18 Juli ini.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, “Untuk gerakan Coklit serentak tanggal 18 ini, 310 PPDP kita turunkan dan minimal hari ini 1 PPDP dapat 5 kartu kepala keluarga. Setelah ini ada 25 tokoh di Metro yang akan kita Coklit karena kebetulan ada komisioner KPU Provinsi dan kita akan mendampinginya keliling,” Jelasnya.

Coklit serentak ini sendiri bertujuan untuk pendataan ulang calon pemilih kepala daerah, agar lebih akurat. Walaupun data calon pemilih sudah tercatat cocok, tetap akan di data ulang oleh PPDP.

Terlihat Wakil Ketua II DPRD Metro Fraksi PKS, Akhmad Khuseini pun sangat antusias dalam mengikuti dan mentaati apa yang dilakukan oleh pihak KPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top