Riana Sari Arinal Berikan Bantuan Sembako bagi Mahasiswa Unila Terdampak Covid-19

WARTABARU.COM-Bandar Lampung_Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal memberikan bantuan 114 paket sembako bagi mahasiswa Universitas Lampung (Unila) terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Fakultas Pertanian, Universitas Lampung (FP Unila), Kamis (21/5/2020).

Riana mengatakan dunia pendidikan menjadi salah satu yang terdampak secara signifikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para adik-adik mahasiswa yang menunda pelaksanaan mudik karena pandemi Covid-19,” ujar Riana.

Riana mengapresiasi para mahasiswa yang telah mengikuti anjuran pemerintah untuk menunda pelaksanaan mudik.

Dengan tidak mudik bukan berarti kita tidak sayang kepada orang tua dan keluarga, malah sebaliknya kita telah melindungi orang-orang yang kita sayangi dari kemungkinan tertular Covid-19, yang mungkin saja dapat menulari kita pada saat perjalanan mudik. Lakukan silaturahmi melalui telepon atau video call,” katanya.

Pada kesempatan itu, Riana Sari Arinal juga menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer yang diterima oleh Dekan FP Unila Irwan Sukri Banuwa.

Dekan FP Unila Irwan Sukri Banuwa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ibu Riana Sari Arinal atas kepedulian terhadap bantuan yang diberikan.

Kita doakan Bapak Gubernur dengan Ibu Riana Sari Arinal mendapatkan nilai ibadah dari kegiatan yang dilakukan hari ini,” ujar Irwan.

Irwan menjelaskan mahasiswa yang terdampak Covid-19 ini ada yang berasal dari Provinsi Lampung dan luar Provinsi Lampung yang tidak pulang kekampung halamannya.

Para mahasiswa ini di satu sisi tidak bisa pulang kerumah orang tua masing-masing dan disisi lain, tidak bisa mendapat kiriman dari orang tua masing-masing. Alhamdulillah menerima bantuan dari Bapak Gubernur dengan Ibu Riana Sari Arinal,” katanya.

Khusus mahasiswa/i serta masyarakat Lampung di perantauan yang tidak mudik akibat terdampak Covid-19, Kementerian Sosial RI melalui Pemerintah Provinsi Lampung telah memberikan bantuan sosial kepada 850 orang.

Dengan rincian 239 mahasiswa/i dan 611 orang masyarakat Lampung Perantauan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Ponorogo, Surabaya dan Malang. (Adpim-red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top