Corona, Netizen Luapkan Jengkel di #indonesiaterserah

Corona, Netizen Luapkan Jengkel di #indonesiaterserahIlustrasi antrean di Bandara Soekarno-Hatta. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

WARTABARU.COM – Tagar #indonesiaterserah masuk dalam lima besar trending topic Twitter di Indonesia pada Sabtu (16/5) siang WIB. Tagar ini merupakan wujud dari rasa sedih dan jengkel warganet di tengah pandemi virus corona.

Tagar yang muncul sejak Jumat (15/5) itu berisikan cuitan warganet yang kesal dan sedih karena banyak warga yang tidak taat aturan. Hal ini mengacu pada pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan di banyak daerah.

Meski PSBB telah diberlakukan, kerumunan orang masih kerap terlihat. Mereka juga tidak mengikuti anjuran untuk tetap berada di rumah selama pandemi covid-19.

Bahkan kerumunan yang menuai sorotan sempat terjadi di dua tempat. Pertama saat seremoni penutupan McDonald’s Sarinah pada 10 Mei lalu dan penumpukan penumpang di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

“Ya begini kalau peraturan tumpang tindih. Tidak ada kejelasan, coba disanksi yang berat. Kan kasihan yang di garda terdepan,” kicau @Harisahmadgoza3.

Kenapa nggak di rumah sampe benar-benar selesai. Ya tahu kalian bosan tapi bukankah semuanya merasakan. Kalau kayak begini kasihan rakyat kecil, makin bertambah pasien juga. Nggak ada otak kadang-kadang,” tulis @rfitra97.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, pemilik akun @Dewiasss mengaku sedih melihat kondisi yang terjadi di tengah pandemi. @Dewiasss sendiri mengaku sebagai tenaga medis.

Kasus positif corona di Indonesia mencapai 16.496 kasus hingga Jumat (15/5). Sebanyak 1.076 orang meninggal dunia dan 3.803 orang dinyatakan sembuh. (jal/asa)