MINI Countryman Blackheath Cuma 24 Unit di Indonesia

MINI Countryman Blackheath Cuma 24 Unit di IndonesiaMINI Countryman Blackheath diluncurkan hari ini Rabu (6/5) dan hanya tersedia 24 unit di Indonesia. (Foto: Dok. Mini Indonesia)

WARTABARU.COM – BMW Group Indonesia sebagai pemegang merek MINI meluncurkan mobil edisi terbatas, MINI Countryman Blackheath. Mobil ini bakal menjadi rebutan kolektor otomotif karena hanya tersedia 24 unit di Indonesia.

Direktur Komunikasi BMW Indonesia Jodie O’tania menyebutkan edisi terbatas MINI ini dapat mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11 km dari London, Inggris.

“Jadi, setiap unit Mini benar-benar unik – tidak ada yang sama. Hari ini, MINI meluncurkan edisi khusus hanya untuk 24 pelanggan unik,” kata Jodie dalam peluncuran virtual, Rabu (6/5).


MINI Countryman Blackheath Edition tersedia dalam warna Midnight Black. Edisi khusus ini menampilkan matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Original Mini Accessories Piano Black Trims juga tersemat untuk menekankan sisi gelap yang bergaya dari Mini Countryman.

Yang membuat berbeda pada mobil ini ada aksen hitam pada trim headlight dan taillight, gril depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge.

Mobil ini juga mengadopsi lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, yang pertama kali terlihat pada John Cooper Works Countryman terbaru.

Kemudian lingkar roda 19-inci Mini John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires juga tersemat pada mobil ini.

Mobil edisi terbatas ini hadir dalam varian Cooper S. Di balik kap tersemat mesin 2.000 cc Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 tenaga kuda dan torsi 280 Nm.

Klaim perusahaan, mobil mampu melesat dari 0-100 km per jam dalam 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km per jam.

Head of MINI Asia Kidd Yam mengatakan mobil ini hanya tersedia di dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia. Jika di Tanah Air tersedia 24 unit, di negeri jiran Malaysia stoknya dua kali lipat atau 48 unit.

“Jumlah di Malaysia lebih banyak karena pangsa pasarnya di sana dua kali lipat dari Indonesia. Mudah-mudahan pasar Mini di Indonesia dapat seperti di Malaysia,” ucap Yam.

Jodie menambahkan, Countryman Blackheath sudah tersedia di seluruh jaringan MINI Indonesia dengan harga Rp799 juta off-the-road atau sebelum pajak. (ryh/mik)