WHO: Kasus COVID-19 Prancis pada Desember “tidak mengejutkan”

WHO: Kasus COVID-19 Prancis pada Desember Golden Statue di lapangan Trocadero dekat menara Eiffel memakai masker pelindung saat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Paris, Prancis, Sabtu (2/5/2020). REUTERS/Benoit Tessier/foc/cfo (THO/BENOIT TESSIER)

WARTABARU.COM – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Selasa bahwa laporan kasus COVID-19 pada Desember di Prancis, lebih awal dari yang diperkirakan telah menyebar di negara itu, "tidak mengejutkan".

Organisasi itu menilai akan ada lebih banyak laporan tentang kasus awal yang mungkin terjadi.

"Mungkin juga ada lebih banyak kasus awal yang ditemukan," kata juru bicara WHO Christian Lindmeier dalam briefing Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa.

Dia mendorong negara-negara lain untuk memeriksa catatan kasus mereka pada akhir 2019. Menurut dia, itu akan memberi dunia "gambaran baru dan lebih jelas" dari wabah tersebut.

Sebuah rumah sakit Prancis yang telah melakukan tes ulang sampel lama dari pasien pneumonia menemukan bahwa rumah sakit itu merawat seorang pria yang terinfeksi COVID-19 pada 27 Desember, hampir sebulan sebelum pemerintah Prancis mengkonfirmasi kasus pertamanya.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top