Gelandang Juventus Miralem Pjanic kembali ke Italia, kemungkinan liga bergulir lagi

Gelandang Juventus Miralem Pjanic kembali ke Italia, kemungkinan liga bergulir lagiPemain Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan selebrasi dengan Miralem Pjanic (kanan) saat timnya menghadapi AS Roma di Stadion Olympic Roma, 12 Januari 2020. ANTARA/AFP/Tiziana Fabi

WARTABARU.COM – Gelandang Juventus Miralem Pjanic telah terbang kembali ke Italia menjelang kemungkinan digulirkannya kembali liga.

Hal itu diperlihatkan pemain Bosnia tersebut dengan mengunggah foto di laman media sosial yang dipantau di Jakarta, Senin, sebelum menaiki pesawat terbang. Pada bagian caption, mantan pemain AS Roma tersebut menulis "Back To The Business."

View this post on Instagram

Back To The Business ????????????????

A post shared by Miralem Pjani (@miralem_pjanic) on

Sebagaimana beberapa pemain asing Juve lainnya, Pjanic memilih untuk pulang kampung ketika Liga Italia dihentikan akibat pandemi COVID-19 pada bulan lalu.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah menyatakan bahwa musim liga baru akan diteruskan saat kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dapat dijamin.

Karantina yang diterapkan pemerintah Italia akan berakhir pada 3 Mei mendatang. Sehingga muncul peluang liga akan dapat diteruskan pada bulan depan.

Namun, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora sempat menyatakan keraguannya bahwa liga akan dapat kembali dimainkan pada Mei.

Sikap itu berbeda dengan yang diperlihatkan Presiden FIGC Gabriele Gravina yang ingin musim 2019/2020 dapat segera dilanjutkan. Gravina bahkan sempat melontarkan kritik terhadap pihak-pihak yang keberatan dengan dilanjutkannya kompetisi musim ini.

"Pihak-pihak yang memprovokasi pembatalan musim adalah mereka yang tidak menyukai sepak bola atau orang-orang Italia, dan ingin mengambil harapan masa depan dan dimulainya kembali (kompetisi) sepak bola," kata Gravina kepada radio Rai pada Jumat.

Juara bertahan Juve sedang unggul satu poin atas tim peringkat kedua Lazio di puncak klasemen sebelum liga dihentikan.

Pada musim ini, Pjanic telah mengemas tiga gol dan memberikan dua assist dari 22 penampilan di Liga Italia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top