Danilo Sekulic dukung wacana PSSI gelar turnamen pengganti jika Liga 1 dihentikan total

WARTABARU.COM – Pemain asing Barito Putera Danilo Sekulic mendukung wacana PSSI yang akan menggulirkan turnamen pengganti jika status force majeure diperpanjang dan memaksa kompetisi Liga 1 dihentikan total.

"Saya pikir bukan keputusan yang buruk untuk menjalankan kompetisi pengganti. Saya serahkan semuanya pada pihak federasi yang pasti akan membuat keputusan terbaik," ujar Sekulic seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Saat ini dunia olahraga memang tengah dalam situasi serba tidak jelas imbas dari pandemi COVID-19 nyaris di seluruh dunia, termasuk pula di Tanah Air. PSSI telah menghentikan liga sejak pekan ketiga.

Apabila status darurat bencana tidak diperpanjang dengan batas waktu 29 Mei, rencananya kompetisi Liga 1 akan kembali digelar pada Juli. Namun jika BNPB menetapkan perpanjangan status darurat, kompetisi Liga 1 kemungkinan dihentikan lebih awal.

Sekulic pun memandang apabila kompetisi dihentikan dan diganti dengan turnamen merupakan keputusan yang tepat dari federasi.

"Kita telah menjalankan tiga pertandingan. Apabila harus dihentikan, semua tergantung pada waktu yang dipersiapkan untuk menjalankan kompetisi pengganti. Format seperti apa yang akan digunakan menurut saya cukup baik apabila semuanya dijalankan," kata dia.

Meski begitu, ia tetap menunggu keputusan resmi PSSI sembari terus memantau penanganan COVID-19 dan berharap agar segera keluar dari masa-masa sulit.

"Kita masih belum tahu kapan semua ini berakhir, jadi kita tunggu saja," kata dia.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top