DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Teleconference

WARTABARU.COM – Metro_Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menggelar rapat Paripurna dengan menggunakan teleconference. Itu dilakukan guna mengantisifasi penularan virus covid-19 (corona).

Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Metro akhir tahun anggaran 2019  tersebut, berlangsung di ruang sidang DPRD dan kantor Pemkot setempat, yang di pimpin langsung ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Selasa (7/4/2020).

Tondi mengatakan, walaupun menggunakan teleconference Sidang Paripurna harus tetap berjalan.

“Dengan segala keterbatasan, hari ini LKPJ dengan situasi seperti ini harus tetap berjalan. Tadi sudah disampaikan beberapa hal yang telah dilakukan pemerintah daerah di tahun 2019. Silahkan nanti teman-teman fraksi menanggapinya seperti apa. Apakah memang sudah oke, atau masih ada yang kurang,” terang Tondi kepada media usai memimpin rapat.

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Ahmad Kuseini juga mengungkapkan bahwa paripurna teleconference kali ini dengan agenda mendengarkan laporan walikota.

“Setelah kita teleconference dengan pemerintah daerah, yang pertama kita ini mendengarkan dari pak Wali cukup detail dan panjang. Setelah kita mendengarkan dan disajikan dalan bentuk tertulis juga, tentu besok juga kita pandangan fraksi masing-masing. Hari ini hanya sebatas mendengarkan LKPJ yang disampaikan Walikota. Banyak yang disampaikan, tentang program semasa 2019 intinya fokus pada penyampaian LKPJ”,  jelas Kuseini.

Selain itu, menanggapi rapat Paripurna Teleconference tersebut Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda memberikan apresiasi meski rapat kali ini digelar dengan mamanfaatkan video teleconference.

“Kita harus tetap menjalankan pemerintahan meski dalam keadaan Covid-19. Maka saya menyambut baik dan mengapresiasi Paripurna teleconfrence ini, mengikuti anjuran pemerintah,” ucap Anna Morinda saat dikonfirmasi media.

Sementara itu dari pantauan media, Wali Kota dan Wakil Walikota Metro beserta jajarannya terlihat melakukan teleconference di kantor pemerintah Kota setempat. Walikota Metro Achmad Pairin membacakan secara rinci LKPJ yang disaksikan anggota legislatif melakukan video teleconference. (D0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top