Hadapi covid-19, Lamteng Siapkan Anggaran 70,8M dan Tempat Pemakaman Seluas 8500 m2.

WARTABARU.COM – Lampung Tengah_Menghadapi virus covid-19, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) siapkan anggaran sebesar 70.8 Milyar dan tempat pemakaman dengan luas 8500 m2. Selain itu, Lamteng juga telah membentuk gugus tugas yang di pimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Hal itu disampaikan Loekman saat melakukan teleconfrence dengan  Gubenur Lampung Arinal Djunaidi di Command Center Kabupaten Lampung Tengah. (03/04/2020).

Teleconfrence itu diikuti juga oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dalam teleconfrence kali ini Gubenur Lampung menginstruksikan kepada seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Lampung, untuk melakukan pengendalian pencegahan wabah virus Corona disease 19 atau Covid 19, dan menetapkan status bencana covid 19 di wilayah masing-masing.

Arinal juga meminta Kabupaten/Kota menyiapkan rumah sakit dengan ruang isolasi, dan peningkatan pelayanan di  puskesmas daerah serta menyiapkan lahan pemda untuk menjaga kemungkinan jika nanti nya ada pasien yang meninggal.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam menyampaikan kesiapan Kabupaten Lampung Tengah dalam menghadapi wabah virus covid 19 ini, telah membentuk gugus tugas yang di pimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah sebagai ketua gugus tugas penanganan wabah covid 19 di Lampung Tengah .

Lampung Tengah sendiri sudah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8500 m2. Untuk antisipasi penanganan wabah Covid 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah telah menyisihkan anggaran sebesar 70.8 Milyar.

Sosialisasi juga terus dilakukan untuk masyarakat agar waspada covid 19. Selain itu Lampung Tengah juga telah menyiapkan dua rumah sakit rujukan yaitu Yukum Medical Center ( YMC)  dan RSUD Demang Sepulau Raya.

“Kiami telah menghimbau pada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan bagi yang tiba dari luar kota diharapkan segera melapor ke Kepala Kampung setempat. Untuk di RS Demang sendiri, pasien kita pisahkan, dan telah kami siapkan 50 Kamar”, jelasi Loekman. (Gen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top