Perduli Kota Metro, Pemuda Pancasila Bagi-bagi Handsanitizer Dan Vitamin C

WARTABARU.COM – Metro_Perduli terhadap Kota Metro, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Metro bagi-bagi Handsanitizer dan vitamin C untuk membantu pencegahan penularan virus covid-19 (Corona).

Start dari Rumdis Ketua DPRD Kota Metro, organisasi yang di dirikan oleh Jendral Abdul Haris Nasution ini langsung membelah diri menjadi tiga Divisi. Divisi satu menuju Kecamatan Metro Pusat dan Metro Utara, Divisi dua menuju Metro Barat dan Metro Selatan, sedangkan Divisi tiga Kecamatan Metro Timur.

Derick, Ketua PAC Metro Pusat menjelaskan, target mereka adalah instansi-instansi pemerintah, seperti Kelurahan, Kecamatan, Polsek dan Koramil.

“Kami merasa terpanggil dengan adanya musibah penyakit corona yang di sebabkan virus covid-19 ini, oleh sebab itu Pemuda Pancasila membagi-bagikan hendsanitizer dan vitamin C. Bukan hanya instansi pemerintah saja, kita juga bagikan ke tukang ojek online yang sedang berkumpul dan tempat umum lainnya”

“Selain itu, kami sosialisasi juga, agar mereka mengikuti himbauan Pemerintah untuk tidak keluar rumah kalau tidak benar-benar penting, itu untuk keselamatan mereka dan keluarga mereka sendiri” ujar Derick, Senin (30/3/2020)

 

Hal senada juga disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Metro, Tondi Nasution, ia menjelaskan, bahwa Pemuda Pancasila ingin memberi contoh kepada organisasi atau perkumpulan lain, agar ikut membantu dan berbuat untuk Kota Metro.

“Saat ini semua bekerja, Pemerintah, Kepolisian, Kodim, Kecamatan, sampai di tingkat RT semua bekerja. Apa yang bisa kita perbuat dalam kondisi terkena musibah seperti ini, ya…berbuatlah. Inikan untuk kebaikan kota kita sendiri”, himbaunya

Tondi menjelaskan, bahwa musibah ini harus di tanggulangi bersama, tidak hanya berharap dari pemerintah Kota Metro saja.

“Kita harus kerjasama, bahu-membahu, tidak hanya mengandalkan Pemkot Metro saja, semua warga Metro punya kewajiban untuk membuat Kota Metro ini bersih dari virus corona”, tandasnya. (D0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top