Wagub Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Sekolah-sekolah

WARTABARU.COM-Bandar Lampung_Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) memimpin langsung penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh SMA/SMK/SLB se-Provinsi Lampung untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan serentak selama sehari ini ditandai dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh Wagub Chusnunia, di SMA Negeri 9 Bandarlampung, Kamis (26/3/2020).

Dalam penyemprotan ini Wagub Nunik didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar.

Dalam sambutannya, Wagub Nunik menjelaskan bahwa masyarakat terutama di lingkungan sekolah harus waspada terkait virus corona (Covid-19). Semua masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kita bersama-sama menjaga diri diantaranya harus menjaga jarak, menghindari kerumunan, pakai masker dan jika badan terasa sakit segeralah ke puskesmas,” ujar Wagub.

“Kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya meminimalisir penularan atau penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan oleh pihak sekolah dan Pemprov Lampung,” tambah Nunik.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menjelaskan bahwa acara serentak ini merupaakan upaya memutus mata rantai virus Corona.

“Penyemprotan ini merupakan upaya kita dalam memutus mata rantai virus Corona dan penyakit lainnya. Semua sekolah diminta menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan dan sudut sekolah”, Himbaunya.

Usai penyemprotan cairan Disinfektan di SMAN 9, Kadisdikbud Lampung Sulpakar, Kepala BPDSM Provinsi Lampung Kherlani, dan Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Lampung Intizam melakukan monitoring ke sejumlah sekolah di Bandarlampung antara lain, SMAN 3 Bandarlampung, SLBIT Baitul Jannah Bandarlampung. (Gn-Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top