Warga Metro Mulai Semprotkan Desinfektan Di Lingkungan Mereka Sendiri

WARTABARU.COM – Metro Timur_Setelah warga Lingkungan 8 dan 9, warga Lingkunga 1 Kelurahan Yosorejo Metro Timur, Kota Metro, dan tokoh pemuda setempat juga lakukan penyemprotan Desinfektan di rumah-rumah warga dan pasilitas umum. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 (corona) di lingkungan mereka.

Cairan desinfektan itu mereka buat sendiri, penyemprotan  menggunakan alat sederhana yang dilakukan bergotong royong oleh warga setempat.

Ketua RW.1 Kelurahan Yosorejo Metro Timur, Hendri menjelaskan, penyemprotan tersebut inisiatif warga dan  tokoh pemuda yang ingin lingkungannya bersih dari penularan virus covid-19 atau corona.

“Kita gotong royong mas, warga RT1, 2, 3 dan 4 di lingkungan 1 ini bersama tokoh pemuda setempat. Sasarannya juga semua rumah yang bersedia di semprot dan fasilitas umum lainnya, seperti masjid, mushola dan pos ronda, itupun kita tidak pungut biaya apapun” jelas Hendri, Rabo, (25/03/2020).

Hendri berharap, kedepan warga dapat membuat desinfektan sendiri dan menyemprotkan di rumah mereka masing-masing.

Ditambahkan Nadir, anggota LPM yang juga ikut bergotong royong, bahwa cairan desinfektan itu mereka buat sendiri, yang bahan-bahannya banyak dijual belikan.

“Cairan Desinfektan ini kita buat sendiri, bahannya banyak dijual di pasar dan warung yang ada di lingkungan kami. Harapannya, penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus corona yang sekarang sedang merajalela”, ujar Nadir bersemangat. (D0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top