Antisifasi Covid-19, Warga Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

WARTABARU.COM – Yosorejo_Warga Paguyuban dan Koperasi Campursari Kelurahan Yosorejo Metro Timur bergotong royong lakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah mereka. Hal itu dilakukan untuk mengantifikasi penularan virus covid-19 (Corona).

Ketua paguyuban, Guritno mengatakan penyemprotan disinfektan itu dilakukan spontan, hasil rapat tadi malam, dan langsung di sampaikan pada anggota pada pertemuan rutin bulanan pagi tadi.

“Setelah usulan itu di setujui anggota, kita langsung kerjakan. Bahannyapun kami buat sendiri, yaitu campuran bayclin, superpel dan wipol yang di dapatkan dari google. Sementara alat penyemprotnya sederhana, milik warga yang biasa digunakan mereka disawah”, ujar Guritno, Minggu, (22/03/2020)

Guritno, yang juga ketua RW.08 Kelurahan Yosorejo mengaku, biaya yang digunakan adalah dana sosial milik Paguyuban dan Koperasi Campursari  itu sendiri.

“Kita gunakan dana sosial, yang sebenarnya gunanya untuk pengobatan anggota yang sakit. Tapi ada juga warga yang memberi sumbangan agar rumah mereka juga dilakukan penyemprotan”, tambahnya.

Sementara itu, Sukijo, Ketua RW.9 di kelurahan yang sama membenarkan, bahwa kegiatan tersebut spontanitas, mengingat hari minggu libur dan di setujui oleh anggota paguyuban yang lain.

“Spontan aja mas, dan untungnya langsung di respon anggota yang lainnya. Tapi saat ini kita masih menyemprot di rumah-rumah anggota yang jumlahnya berkisar 31 orang, juga masjid, mushola, dan pasilitas umum lainnya yang ada di wilayah kami” ujar Sukijo yang juga anggota paguyuban tersebut. (Do)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top