Setelah penundaan, Presiden La Liga yakin kompetisi Eropa kembali lanjut pertengahan Mei

Setelah penundaan, Presiden La Liga yakin kompetisi Eropa kembali lanjut pertengahan MeiLogo kompetisi La Liga Spanyol. (ANTARA/Gilang Galiartha)

WARTABARU.COM – Presiden La Liga Javier Tebas meyakini bahwa liga dan kompetisi top Eropa bakal kembali bergulir pada pertengahan Mei menyusul penundaan Piala Eropa 2020.

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan penangguhan seluruh kompetisi sepak bola klub. Piala Eropa diundur hingga musim panas 2021, dengan begitu kompetisi liga-liga domestik memiliki waktu untuk menyelasaikan musim ini.

"Ada 30 liga yang terkena dampak, 30 turnamen piala dan kami harus mengoordinasikan setiap jadwal di tingkat nasional dan internasional," ujar Tebas yang dikutip BBC pada Jumat.

"Pada pertengahan Mei kami harus kembali dengan seluruh kompetisi Eropa. Bila keadaan memungkinkan, kami bisa melanjutkanya (kompetisi). Kita harus bekerja sama," ujarnya menambahkan.

Pada Kamis, sepak bola Inggris dan Skotlandia menunda liga mereka hingga 30 April. Asosiasi Sepak Bola Inggris mengatakan bahwa musim ini bisa ditunda "tanpa batas waktu yang pasti."

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top