Antisipasi Penularan Virus Corona, Pemkot Metro Tutup Sementara Tempat Hiburan Dan Pariwisata

WARTABARU.COM – Metro_Mengantisipasi penularan virus covid-19 (Corona), Pemerintah Kota Metro tutup sementara tempat hiburan dan pariwisata, terhitung dari tanggal 18 sampai dengan 31 Maret 2020.

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran nomor; 130/303/D-16.04/2020  yang ditandatangani Walikota Metro, Achmad Pairin. Surat tersebut menindak-lanjuti Surat Edara Gubernur Lampung Nomor: 40/1022/06/2020 tanggal 16 Maret 2020, perihal antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Berkenaan hal tersebut diminta kepada saudara untuk dapat menutup sementara tempat-tempat hiburan dan destinasi wisata yang saudara kelola terhitung dari tanggal 18 sampai dengan 31 Maret 2002. Demikian untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya dan atas kerjasamanya di ucapkan terimakasih,” demikian kutipan isi surat edaran yang ditujukan kepada pimpinan dan pengelola tempat hiburan dan destinasi wisata di Kota Metro.

Surat edaran tersebut ditembuskan kepada sejumlah pimpinan instansi terkait, diantaranya adalah Wakil Walikota Metro, Ketua DPRD , Inspektur Kota Metro, Kasat Pol-PP, Dandim 0411 serta Kapolres Kota Metro.

Sebelumnya, Pemkot Metro juga telah mengeluarkan kebijakan berupa edaran merumahkan ribuan pelajar ditingkat Paud hingga SMP dan meliburkan aktifitas belajar mengajar di sekolah. Setelah itu, Pemkot juga mengeluarkan edaran berupa intruksi yang ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan tugas dari rumah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top