Antisipasi Corona, Ketua AMCI Imbau Anggota Tunda Touring

WARTABARU.COM – Jakarta_ Guna mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Association Motor Community Indonesia (AMCI) mengimbau seluruh anggotanya di penjuru nusantara untuk menunda perjalanan keluar daerah atau touring.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum AMCI Pusat, Arby Pratama. Menurutnya penundaan touring tersebut merupakan salah satu upaya menghindari penularan wabah Corona.

“Hari ini sudah kita keluarkan edaran berupa himbauan yang ditujukan ke seluruh biker AMCI di tanah air untuk mengantisipasi terinfeksi virus Corona, salah satunya adalah dengan menunda touring dengan menggunakan motor,” kata Arby saat dikonfirmasi media, Selasa (17/3/2020).

Ketua Umum AMCI Pusat ke-6 ini juga mengajak masyarakat biker dan penghobi motor untuk memulai pola hidup sehat dan menhindari kontak langsung si pusat keramaian.

“Saya mengajak seluruh biker AMCI dan non AMCI untuk bersama kita menjaga kesehatan kita dan keluarga. Mulai rutin membersihkan diri, dari yang terkecil yaitu cuci tangan sesering mungkin, serta mengurangi kontak langsung di tempat keramaian, karena para penghobi motor ini memang senang bersilaturahmi dan berkumpul,” ajaknya.

Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh pengurus AMCI di Indonesia untuk menunda kegiatan yang bersifat mobilisasi massa.

“Saya juga mengajak seluruh pengurus wilayah, daerah dan chapter AMCI di Indonesia untuk sementara waktu menunda event-event yang bersifat mengumpulkan orang banyak. Hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan, sesuai dengan anjuran pemerintah republik indonesia,” ujarnya.

Pria penghobi motor classic ini juga berharap dan berdoa agar wabah Corona tak menyerang anggotanya dan masyarakat Indonesia lainnya.

“Kita sama-sama berdoa ya, agar wabah ini cepat berlalu. Segala aktivitas dapat kembali seperti sedia kala, dan yang terpenting adalah tidak ada lagi masyarakat indonesia yang terjangkit virus ini,” tandasnya. (Red/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top