Jepang sarankan warganya tidak bepergian ke Eropa

Jepang sarankan warganya tidak bepergian ke EropaSeorang pengunjung memakai masker pelindung akibat wabah virus COVID-19, menikmati sakura mekar di Taman Nasional Shinjuku Gyoen di Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Stoyan Nenov/ AWW/djo

WARTABARU.COM – Jepang berencana memperluas peringatan perjalanan yang dikeluarkannya ke banyak negara Eropa dan mendesak warga tidak melakukan perjalanan ke sana di tengah penyebaran wabah virus corona, menurut laporan NHK.

Jepang akan meningkatkan anjuran perjalanan tingkat tiga, yang sudah terlebih dahulu diberlakukan pada Italia, ke negara-negara sekitar di Eropa, demikian dilaporkan NHK.

Dengan tingkat anjuran tersebut, masyarakat diminta untuk tidak bepergian sama sekali. Para warga negara Jepang yang menjadi penduduk di sana diminta bersiap-siap untuk kemungkinan evakuasi.

Negara-negara Eropa lainnya, termasuk Jerman, Prancis dan Norwegia, akan dikenai anjuran tingkat dua, yaitu permintaan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan jika tidak penting.

Sumber: Reuters

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top