143 kasus baru infeksi virus corona di China

143 kasus baru infeksi virus corona di ChinaSeorang petugas medis dengan baju pelindung menyiapkan obat tradisional China (TCM) untuk pasien dengan virus korona baru dengan peralatan pengeluaran cerdas di sebuah apotek Rumah Sakit Tongji Wuhan , pusat terjadi wabah penularan virus korona baru, di provinsi Hubei, China, Senin (2/3/2020). (REUTERS/CHINA DAILY)

WARTABARU.COM – Otoritas kesehatan pada Jumat menyebutkan bahwa ada 143 kasus baru yang positif terinfeksi virus corona, dan 30 orang meninggal pada Kamis, di dataran China.

Di antara korban meninggal itu ada 29 orang di Provinsi Hubei dan seorang di Provinsi Hainan, demikian Komisi Kesehatan Nasional China.

Sementara itu, ada 102 kasus baru suspek terinfeksi virus corona.

Sepanjang Kamis juga dilaporkan ada 1.681 orang yang meninggalkan rumah sakit setelah sembuh, sementara jumlah kasus berat juga turun 215 sehingga sekarang menjadi 5.737.

Seluruh kasus positif infeksi virus corona di dataran China mencapai 80.552 hingga Kamis, termasuk 23.784 pasien yang masih dirawat, 53.726 pasien sembuh, dan 3.042 orang meninggal akibat wabah tersebut.

Juga dilaporkan bahwa ada 482 orang yang menjadi suspek terinfeksi virus corona.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top