Hutama Karya tambah dua pintu tol antisipasi kemacetan

Hutama Karya tambah dua pintu tol antisipasi kemacetanKepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya (HK) Hanung Hanindito saat memberikan keterangan kepada awak media (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

WARTABARU.COM – PT Hutama Karya (HK) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar menambah dua pintu gerbang pembayaran di gerbang tol Institut Teknologi Sumatera (Itera) Kota Baru, Lampung, guna mengantisipasi kemacetan saat menghadapi arus mudik Lebaran 1441 Hijriah tahun 2020.

"Kita tambah dua pintu di gerbang tol Itera, Kota Baru, Lampung Selatan. Setelah beroperasi bisa digunakan untuk empat masuk dan dua keluar. Tetapi kita kondisional saja. Bila sangat-sangat membutuhkan bisa menjadi tiga masuk dan tiga keluar. Semuanya teknis di lapangan,” kata Kepala Cabang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya (HK) Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Rabu

Menurutnya, penambahan pintu tol ini, melihat arus mudik dari tahun sebelumnya, mengingat terjadi kepadatan di gerbang tol Kota Baru yang masuk dan keluar. Ini harus segera di tanggulangi, dengan cara pembuatan pintu tol tambahan.

Selain itu, pembangunan dua pintul tol di gerbang tol Itera ini sudah berjalan, dan ditargetkan April 2020 dapat selesai, dan bisa beroperasi pada arus mudik tahun ini.

“Bisa dimodifikasi juga menjadi dua pintu masuk dan empat pintu keluar, atau sebaliknya,” kata Hanung.

Hanung mengimbau kepada seluruh pengendara, selalu pastikan saldo yang tersedia di e-money tercukupi. Agar tidak ada terjadi penumpukan saat keluar tol.

"Banyak kejadian di lapangan, saldo tidak mencukupi. Dan harus isi ulang di tempat yang sudah ada. Ini yang harus dikurangi dan disosialisasikan kepada pengguna. Agar selalu mengecek sebelum berpergian," tambahnya.

Demikian berita ini dikutip dari ANTARANEWS.COM untuk dapat kami sampaikan kepada pembaca sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top