SMA Negeri 3 Metro Gelar Lomba PIS

WARTABARU.COM – Metro_Dalam rangka mewujudkan Kota Pendidikan, serta sebagai wadah pembuktian keterampilan siswa, SMA Negeri 3 Kota Metro menggelar Lomba Pekan Ilmiah Siswa (PIS) ke-10.

Ajang yang diikuti oleh siswa se-Provinsi Lampung itu berlangsung di Lingkungan Sekolah setempat, Sabtu (15/02/2020).

Kepala SMAN 3 Kota Metro, Ibnu Budi Cahyana, mengungkapkan, puji sukur atas keikutsertaan sekolah se-provinsi Lampung dalam ajang penyaluran bakat ini.

“Ahamdulillah meski cuaca sedikit mendung, namun perwakilan dari sekolah yang ada di provinsi Lampung dapat turut serta dalam mensukseskan acara ini, saya sangat mengapresiasi karena tujuan dari kegiatan ini sendiri untuk menyalurkan bakat yang ada pada diri siswa,” ungkap Kepala SMAN 3 Metro itu.

Ibnu menjelaskan, dalam ajang PIS tersebut terdapat sejumlah perlombaan yang digelar, antaralain, debat sains, olimpiade geografi, olimpiade matematika, olimpiade fisika, dan olimpiade astronomi.

“PIS ini sendiri setiap tahun dilaksanakan SMAN 3 Kota Metro. Alhamdulillah tahun ini yang ke-10. Oleh karena itu saya berharap dengan adanya ajang tersebut dapat menjaring bibit-bibit unggul di Provinsi Lampung, khususnya siswa SMAN 3 Metro. Terimakasih untuk dewan Guru pembina dan semua anggota Karya Ilmiah Siswa (KIR) PAS (Puri Aksi Sciantasi) atas terselenggaranya PIS ke X di SMAN 3 Metro. Semoga PIS yang akan datang akan lebih baik dari tahun ini,” tuntasnya. (Gung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top